SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dugaan Malapraktik, Gubernur Ahok Instruksikan Klinik di Pondok Indah Mall Tutup

Kamis, 07 Januari 2016 15:56 by reinasoebisono | 2263 hits
Dugaan Malapraktik, Gubernur Ahok Instruksikan Klinik di Pondok Indah Mall Tutup
Image source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Dugaan kesalahan penanganan pasien di dunia kedokteran kembali terjadi. Sebuah klinik di Pondok Indah Mall diduga memberikan pengobatan yang salah hingga mengakibatkan seorang pasien meninggal dunia.

Klinik bernama Chiropractic First diduga melakukan malpraktik kepada salah satu pasiennya. Klinik yang terletak di Pondok Indah Mall I ini diketahui tidak memiliki surat izin usaha. Bahkan tenaga asing yang bekerja di klinik tidak memiliki izin praktek. Karena hal inilah Gubernur DKI Jakarta, Ahok menginstruksikan klinik tersebut ditutup.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi mengatakan jika ada seorang dokter di klinik Chiropractic First yang sedang dicari interpol. Klinik asal Amerika itu harusnya memiliki 2 surat izin usaha. Satu izin dari Dinas Kesehatan DKI, sedangkan untuk dokter tenaga asing harus meminta izin ke Kementerian Kesehatan.

“Enggak izinnya (klinik). Kemudian dokter yang katanya sedang dicari interpol itu juga sedang tidak ada, digantikan dokter dari Polandia,” kata Koemedi kepada Metrotvnews.

Baca juga: Cegah Malapraktik di Klinik Mal, Ini Hal Penting yang Harus Diperhatikan Calon Pasien

Kabar malpraktik ini mencuat saat Allya (32), puteri mantan Vice President Communication PT PLN Alfian Helmi Hasyim menjadi korban malpraktik. Menurut catatan kesehatan, Ally diketahui mengeluh sakit pada bagian leher belakang.

Namun setelah 3 kali terapi di klinik Chiropractic First di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, kesehatan Ally tidak membaik. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah pada Agustus 2015 sebelum akhirnya tidak tertolong dan meninggal dunia.

Chiropractic First yang berada di bawah PT. Chiro First Indonesia sendiri diketahui memiliki banyak cabang dan hampir seluruhnya berada di pusat perbelanjaan seperti di Grand Indonesia, Emporium Mall Pluit, hingga Mall Taman Anggrek.

(rei)

  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)