home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dugaan Malapraktik, Gubernur Ahok Instruksikan Klinik di Pondok Indah Mall Tutup

Kamis, 07 Januari 2016 15:56 by reinasoebisono | 2453 hits
Dugaan Malapraktik, Gubernur Ahok Instruksikan Klinik di Pondok Indah Mall Tutup
Image source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Dugaan kesalahan penanganan pasien di dunia kedokteran kembali terjadi. Sebuah klinik di Pondok Indah Mall diduga memberikan pengobatan yang salah hingga mengakibatkan seorang pasien meninggal dunia.

Klinik bernama Chiropractic First diduga melakukan malpraktik kepada salah satu pasiennya. Klinik yang terletak di Pondok Indah Mall I ini diketahui tidak memiliki surat izin usaha. Bahkan tenaga asing yang bekerja di klinik tidak memiliki izin praktek. Karena hal inilah Gubernur DKI Jakarta, Ahok menginstruksikan klinik tersebut ditutup.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi mengatakan jika ada seorang dokter di klinik Chiropractic First yang sedang dicari interpol. Klinik asal Amerika itu harusnya memiliki 2 surat izin usaha. Satu izin dari Dinas Kesehatan DKI, sedangkan untuk dokter tenaga asing harus meminta izin ke Kementerian Kesehatan.

“Enggak izinnya (klinik). Kemudian dokter yang katanya sedang dicari interpol itu juga sedang tidak ada, digantikan dokter dari Polandia,” kata Koemedi kepada Metrotvnews.

Baca juga: Terungkap, Begini Tipe Mereka yang Aborsi di Klinik Paseban Dari Data Pasien

Kabar malpraktik ini mencuat saat Allya (32), puteri mantan Vice President Communication PT PLN Alfian Helmi Hasyim menjadi korban malpraktik. Menurut catatan kesehatan, Ally diketahui mengeluh sakit pada bagian leher belakang.

Namun setelah 3 kali terapi di klinik Chiropractic First di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, kesehatan Ally tidak membaik. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah pada Agustus 2015 sebelum akhirnya tidak tertolong dan meninggal dunia.

Chiropractic First yang berada di bawah PT. Chiro First Indonesia sendiri diketahui memiliki banyak cabang dan hampir seluruhnya berada di pusat perbelanjaan seperti di Grand Indonesia, Emporium Mall Pluit, hingga Mall Taman Anggrek.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)