SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hilang 9 Tahun, Pria Ini Ditemukan Karena Aplikasi Google Earth

Rabu, 06 Januari 2016 13:03 by reinasoebisono | 3316 hits
Hilang 9 Tahun, Pria Ini Ditemukan Karena Aplikasi Google Earth
Image source: trendingpos

DREAMERS.ID - Tidak hanya di film-film Hollywood kita bisa melihat kisah orang-orang terdampar di sebuah pulau dan terpaksa bertahan hidup jauh dari rumah selama bertahun-tahun. Karena seorang pria ditemukan di sebuah pulau setelah 9 tahun hilang.

Adam Jones dan dua temannya berencana melakukan pelayaran dari Liverpool ke Hawaii pada 2006 silam. Namun perjalanan itu jadi petaka setelah kapal mereka terkena badai besar yang menghancurkan alat komunikasi dan peralatan elektronik di perahu. Tidak hanya itu, dua teman Adam Jones pun hilang di lautan.

Sebelas minggu habiskan waktu di lautan membawa Jones terdampar di sebuah pulau sepi yang disebutnya rumah selama 9 tahun terakhir. Uniknya, penemuan dan penyelamatan Jones terjadi karena cara yang tidak biasa.

Setelah melewati waktu 9 tahun, Jones terkejut karena suara pesawat yang berada di atasnya secara tiba-tiba menjatuhkan radio, makanan dan alat media untuknya. Melalui radio tersebut, sang pilot pesawat membeberkan hal mengejutkan bagaimana ia ditemukan.


Image source: trendingpost.com

Ternyata seorang anak di Minnesota melihat tanda SOS yang dibuat Jones di Google Earth dan segera menghubungi pihak berwenang. Karena pulau tanpa nama yang disinggahi Jones memiliki medan yang sulit untuk pendaratan pesawat, Jones harus menunggu 5 hari untuk akhirnya diselamatkan dan kembali ke rumah yang sebenarnya.

Penyelamatan dramatis yang terjadi akhir tahun lalu ini tidak banyak diketahui media namun Jones mengatakan jika kesulitan terbesar yang ia alami adalah rasa kesepian dan penderitaan mental yang membuat ia berbicara sendiri sepanjang harinya.

(rei/Republika)

Komentar
  • HOT !
    Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menyampaikan jika pihaknya akan melakukan patroli Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas untuk mewaspadai perampokan dengan modus perampokan baru di tengah masa virus corona atau COVID 19....
  • HOT !
    Bukan hal yang rahasia jika hubungan antara dua negara besar dunia yaitu Amerika Serikat dan Rusia selalu dingin, bahkan tak jarang menghangat karena persaingan banyak hal. Mengklaim keduanya memiliki super power dan unggul di berbagai bidang hingga saling sindir petinggi negaranya....
  • HOT !
    Warga Indonesia terkenal bisa membuat cara cara unik dalam menghadapi suatu kondisi. Salah satunya seperti saat pandemi corona ini, di mana kostum hantu menjadi solusi untuk membuat orang tidak berkerumun hingga viral dan debut di Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)