SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Ini Buktikan Mantan Presiden AS John F. Kennedy Mati Dibunuh CIA Karena UFO?

Selasa, 05 Januari 2016 14:19 by reinasoebisono | 3051 hits
Surat Ini Buktikan Mantan Presiden AS John F. Kennedy Mati Dibunuh CIA Karena UFO?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah klaim mengejutkan Amerika Serikat dan dunia di awal tahun 2016 ini. Mendiang Presiden AS John Fitzgerald Kennedy (JFK) diklaim dibunuh oleh badan intelijen Amerika sendiri, CIA.

Pada 22 November 1963, JFK diketahui ditembak mati saat menaiki sedan atap terbuka ketika melakukan kunjungan ke pusat Kota Dallas, Texas. Walau pelaku sempat tertangkap dan terbunuh juga, banyak sekali teori konspirasi atas terbunuhnya Presiden AS ke-35 ini.


Gambar saat JFK terbunuh setelah ditembak mati dalam mobilnya (Mirror)

Seorang ahli UFO, Scott C. Waring mengklaim jika JFK dibunuh karena memaksa CIA untuk mengungkap semua data-data tentang UFO ke publik. Fakta ini dianggap CIA sangat rahasia dan (mungkin) berbahaya jika diketahui masyarakat. Karena perbedaan pendapat dan agar rahasia tetap terjaga, JFK dibunuh, mengutip Mirror.

Salinan surat yang ditulis JFK 10 hari sebelum kematiannya itu ditujukan ke Kepala CIA dan isinya menuntut CIA untuk membeberkan segala informasi tentang penampakan UFO di seluruh Amerika.

“Akan sangat membantu jika Anda (Kepala CIA) meninjau kasus-kasus berpotensi ancaman tinggi dengan tujuan melakukan identifikasi otentik dari sumber-sumber rahasia CIA dan USAF (angkatan Udara AS,” tulis surat tersebut mengutip Suara.


Salinan surat yang dirilis oleh Scott Waring (Mirror)

“Penting bagi kita untuk membuat perbedaan jelas antara (objek) yang dikenal dan tidak dikenal, di tengah gencarnya upaya Soviet menuding kerja sama jangka panjang kita sebagai kedok pengumpulan informasi intelijen atas program-program pertahanan dan luar angkasa mereka,”

“Saya (JFK) ingin Anda membangun sebuah program pembagian data dengan NASA di mana objek-objek yang tidak diketahui (mis. UFO) menjadi salah satu faktor,” kata JFK.

Waring mengatakan jika JFK juga meminta NASA untuk bekerjasama dengan Soviet (Rusia) karena ia khawatir Soviet menganggap UFO sebagai pesawat mata-mata AS dan bisa membahayakan kerjasama antar negara.

Konspirasi ini belum mendapat tanggapan dari White House atau CIA sendiri. Namun kematian JFK memang jadi salah satu misteri terbesar di dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)