SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Sticker Gambar Dewasa, LINE Kena Petisi Online

Senin, 04 Januari 2016 23:00 by zia92 | 3653 hits
Buat Sticker Gambar Dewasa, LINE Kena Petisi Online
Image source: change.org

DREAMERS.ID - Aplikasi LINE memang memiliki banyak sekali pengguna di Indonesia. Selain gratis dan mudah digunakan, ada stiker-stiker lucu yang selalu ditawarkan kepada penggunanya, secara gratis atau pun berbayar dengan koin.

Namun baru-baru ini, aplikasi LINE mendapatkan kecaman banyak orang karena banyaknya stiker dewasa yang tidak aman dan belum layak untuk anak-anak. Petisi yang disampaikan langsung oleh Gioveny Astaning Permana pada situs change.org ini, mengatakan bahwa seharusnya Line Indonesia dan seluruh pemilik aplikasi Playstore menyaring konten untuk anak.


Image source: change.org

Gioveny mengatakan bahwa Dia mengamati dari hasil 'Populer Creator Sticker;, ada banyak stiker yang tak layak, seperti stiker yang berjudul so much love, short couple problem, him & her, Lily & Marigold, romantic memories, love lasting forever, hugs and kisses.

Baca juga: Susul WhatsApp, LINE Juga Kini Bisa Tarik Pesan yang Terlanjur Dikirim

Stiker-stiker ini menunjukkan gambar dewasa berupa pria dan wanita yang tidur bersama, berciuman, memeluk, dan masih banyak lagi. Padahal, berdasarkan hasil riset Chandra Marsono yang dipublish oleh dailysocial, Line masih didominasi oleh remaja awal atau bahkan anak-anak, karena ada games yang bisa diakses melalui LINE.

LINE memang aplikasi chatting yang bermanfaat. Namun, alangkah baiknya jika konten yang ada, termasuk stikernya benar-benar disaring. Petisi online ini langsung ditujukan untuk Line Creator di Indonesia, para orang tua, dan LINE's "GRAPH" for Children. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 8000 pendukung.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)