SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Tampilkan Anak-anak Hingga Eksekusi 5 Mata-Mata, Ini Cara ISIS Buka Tahun 2016

Senin, 04 Januari 2016 16:03 by reinasoebisono | 1636 hits
Dari Tampilkan Anak-anak Hingga Eksekusi 5 Mata-Mata, Ini Cara ISIS Buka Tahun 2016
Image source: Independent

DREAMERS.ID - ISIS membuka tahun 2016 dengan cara yang tidak kalah sadis dari sebelumnya. Dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube hari Minggu (3/1) kemarin, ISIS terlihat mengeksekusi 5 orang pria yang diklaim sebagai mata-mata negara Inggris.

Dalam video berdurasi 10 menit tersebut, ISIS memperlihatkan cara eksekusi dengan penembakan dari jarak dekat menggunakan pistol tangan. Sebelum dieksekusi, para korban sempat mengakui kesalahannya.


Image source: Daily Mail

Salah seorang pelaku juga sempat mengancam Inggris karena berani menyerang markas ISIS di Suriah. Pelaku yang memakai masker hitam itu juga sempat menyebut Perdana Menteri Inggris David Cameron sebagai orang yang ‘dungu’.

“Kelihatannya kau (Cameron) sama seperti pendahulumu Blair dan Brown, sombong dan bodoh. Faktanya, kau tidak lebih dari orang dungu.” Kata anggota ISIS itu. “Kau akan kalah di Irak dan Afghanistan,”


Anak kecil yang terlihat dalam video eksekusi ISIS (Daily Mail)

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Pelaku yang beraksen British itu juga sempat menampilkan seorang anak yang diperkirakan baru berusia 5 tahun untuk melakukan propaganda. Anak tersebut terlihat mengenakan ikat kepala ISIS dan baju camo khas militer.

Walaupun video ini belum diverifikasi oleh pihak manapun, namun eksekusi ini diperkirakan dilakukan ISIS karena Inggris melancarkan serangan udara terhadap ISIS di Suriah setelah terjadi serangan di Paris pertengahan November lalu yang menewaskan 130 orang.

Selain itu, PM David Cameron juga sempat menghimbau kepada anak muda Inggris dan Dunia untuk waspada terhadap hasutan ISIS karena tujuan dari kelompok radikal tersebut tidak lain hanya untuk memanfaatkan anak muda.

(rei/Sky News)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)