SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Tampilkan Anak-anak Hingga Eksekusi 5 Mata-Mata, Ini Cara ISIS Buka Tahun 2016

Senin, 04 Januari 2016 16:03 by reinasoebisono | 1673 hits
Dari Tampilkan Anak-anak Hingga Eksekusi 5 Mata-Mata, Ini Cara ISIS Buka Tahun 2016
Image source: Independent

DREAMERS.ID - ISIS membuka tahun 2016 dengan cara yang tidak kalah sadis dari sebelumnya. Dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube hari Minggu (3/1) kemarin, ISIS terlihat mengeksekusi 5 orang pria yang diklaim sebagai mata-mata negara Inggris.

Dalam video berdurasi 10 menit tersebut, ISIS memperlihatkan cara eksekusi dengan penembakan dari jarak dekat menggunakan pistol tangan. Sebelum dieksekusi, para korban sempat mengakui kesalahannya.


Image source: Daily Mail

Salah seorang pelaku juga sempat mengancam Inggris karena berani menyerang markas ISIS di Suriah. Pelaku yang memakai masker hitam itu juga sempat menyebut Perdana Menteri Inggris David Cameron sebagai orang yang ‘dungu’.

“Kelihatannya kau (Cameron) sama seperti pendahulumu Blair dan Brown, sombong dan bodoh. Faktanya, kau tidak lebih dari orang dungu.” Kata anggota ISIS itu. “Kau akan kalah di Irak dan Afghanistan,”


Anak kecil yang terlihat dalam video eksekusi ISIS (Daily Mail)

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Pelaku yang beraksen British itu juga sempat menampilkan seorang anak yang diperkirakan baru berusia 5 tahun untuk melakukan propaganda. Anak tersebut terlihat mengenakan ikat kepala ISIS dan baju camo khas militer.

Walaupun video ini belum diverifikasi oleh pihak manapun, namun eksekusi ini diperkirakan dilakukan ISIS karena Inggris melancarkan serangan udara terhadap ISIS di Suriah setelah terjadi serangan di Paris pertengahan November lalu yang menewaskan 130 orang.

Selain itu, PM David Cameron juga sempat menghimbau kepada anak muda Inggris dan Dunia untuk waspada terhadap hasutan ISIS karena tujuan dari kelompok radikal tersebut tidak lain hanya untuk memanfaatkan anak muda.

(rei/Sky News)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)