home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langka, Bayi Kembar Ini Lahir Bersamaan Namun di Tahun yang Berbeda

Senin, 04 Januari 2016 15:04 by fzhchyn | 2931 hits
Langka, Bayi Kembar Ini Lahir Bersamaan Namun di Tahun yang Berbeda
Image source: washingtont

DREAMERS.ID - Umumnya, bayi kembar terlahir hanya berselisih dalam hitungan menit dan paling lama mungkin dalam hitungan jam. Tapi kisah unik dialami oleh pasangan di San Diego, California AS. Sang ibu melahirkan dua anak kembar namun di tahun yang berbeda.

Meski selisihnya hanya tiga menit tapi kelahiran kembar yang diberi nama Jaelyn Valencia dan Luis Valencia Jr ini menjadi salah satu kasus kelahiran yang langka. Jaelyn lahir pada 31 Desember 2015 pukul 11.59 waktu setempat. Sedangkan adiknya lelakinya, Luis menyusul hanya berselang tiga menit, namun kalender sudah memasuki 1 Januari 2016.


Image source: nydailynews.com

hal ini juga menjadikan Jaelyn anak terakhir yang lahir di tahun 2015 di San Diego County dan Luis anak pertama yang lahir di tahun 2016.

Baca juga: Lahirkan Bayi Kembar Laki-Laki dan Perempuan, Syahnaz Sadiqah Ceritakan Momen Mengharukan Persalinan

Sang Ibu, Maribel Valencia, cukup terkejut anak kembar yang dia lahirkan ternyata berulang tahun di tanggal dan tahun berbeda. Kendati begitu, dia bersyukur dua buah hatinya lahir normal dan sehat. "Kami sebenarnya ingin dua anak itu lahir berurutan dalam sehari supaya tidak membingungkan. Tapi ternyata nasib berkata lain," kata suami Maribel, Luiz, seperti dilansir Independent, Senin (4/1).

Kedua bayi kembar lahir lebih cepat dari perkiraan pada 6 Januari mendatang. Luis dan Maribel sudah punya anak sebelumnya, kini berusia tiga tahun, yang sekarang bingung karena dua adiknya punya tanggal lahir berbeda. "Tapi intinya sama saja. Nanti kami akan gelar ulang tahun dua hari berturut-turut," kata Luis sambil tertawa.

(fzh/irishtimes/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)