SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penyebab Kebakaran Hotel Mewah Dubai Pada Malam Tahun Baru

Sabtu, 02 Januari 2016 19:00 by reinasoebisono | 3060 hits
Ini Penyebab Kebakaran Hotel Mewah Dubai Pada Malam Tahun Baru
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Malam Tahun Baru kemarin, Hotel Address Downtown di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, terbakar. Peristiwa ini menurut pemerintah Dubai sedikitnya melukai 14 orang. Namun seorang petugas medis di lapangan mengatakan kepada kantor berita Reuters:

"Ada lebih dari 60 orang luka, termasuk luka ringan karena sesak napas dan berdesakan ketika berebut dengan orang lain di tangga darurat saat akan menyelamatkan diri.” Ungkap petugas medis tersebut.

Sejumlah pertanyaan dalam peristiwa ini masih belum terjawab. Apa yang menjadi penyebab kebakaran dan mengapa api begitu cepat menjalar? Mengapa alarm peringatan butuh waktu lama untuk berbunyi?

Baca juga: Satu Fakta Menarik dari Konser 'SMTOWN Live in Dubai' yang Bikin Damai

Seorang sumber mengatakan kepada stasiun televisi CNN, kebakaran di hotel itu dipicu dari tirai di di sebuah ruangan di lantai 20 yang terbakar. Api kemudian menjalar luas di hotel berbintang lima dengan 60 lantai dan tinggi 302 meter itu, seperti dilansir koran the Daily Mail, Sabtu (2/1).

Api mulai muncul di hotel sekitar pukul 21.30 dan petugas pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api 12 jam kemudian. Walau terjadi kepanikan, beberapa gambar yang beredar di internet menunjukkan jika perayaan tahun baru di Dubai tetap berlangsung meriah.

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)