home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penyebab Kebakaran Hotel Mewah Dubai Pada Malam Tahun Baru

Sabtu, 02 Januari 2016 19:00 by reinasoebisono | 3223 hits
Ini Penyebab Kebakaran Hotel Mewah Dubai Pada Malam Tahun Baru
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Malam Tahun Baru kemarin, Hotel Address Downtown di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, terbakar. Peristiwa ini menurut pemerintah Dubai sedikitnya melukai 14 orang. Namun seorang petugas medis di lapangan mengatakan kepada kantor berita Reuters:

"Ada lebih dari 60 orang luka, termasuk luka ringan karena sesak napas dan berdesakan ketika berebut dengan orang lain di tangga darurat saat akan menyelamatkan diri.” Ungkap petugas medis tersebut.

Sejumlah pertanyaan dalam peristiwa ini masih belum terjawab. Apa yang menjadi penyebab kebakaran dan mengapa api begitu cepat menjalar? Mengapa alarm peringatan butuh waktu lama untuk berbunyi?

Baca juga: Mengintip Kolam Selam Terdalam di Dunia Punya Dubai

Seorang sumber mengatakan kepada stasiun televisi CNN, kebakaran di hotel itu dipicu dari tirai di di sebuah ruangan di lantai 20 yang terbakar. Api kemudian menjalar luas di hotel berbintang lima dengan 60 lantai dan tinggi 302 meter itu, seperti dilansir koran the Daily Mail, Sabtu (2/1).

Api mulai muncul di hotel sekitar pukul 21.30 dan petugas pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api 12 jam kemudian. Walau terjadi kepanikan, beberapa gambar yang beredar di internet menunjukkan jika perayaan tahun baru di Dubai tetap berlangsung meriah.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)