SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbukti Salah, Ini Ramalan CIA Untuk Korea Selatan 15 Tahun Lalu

Kamis, 31 Desember 2015 18:19 by reinasoebisono | 2737 hits
Terbukti Salah, Ini Ramalan CIA Untuk Korea Selatan 15 Tahun Lalu
Image source: Dreamers.di

DREAMERS.ID - Ternyata salah satu lembaga intelijen terkenal Amerika Serikat, Central Intelligence Agency atau yang sering disebut CIA pernah memprediksi masa depan negara Korea Selatan. Ramalan ini masuk ke dalam beberapa ramalan CIA tentang kondisi dunia pada tahun 2015.

Mengutip laman Chosun Ilbo via Telegraph, di tahun 2000 CIA memprediksi jika pada tahun 2015, Korea Selatan akan bersatu kembali dengan saudaranya, Korea Utara. Tidak hanya itu, dikatakan juga bahwa dengan bersatunya kedua negara menjadikan Korea sebagai militer terkuat di Asia.


Laman Telegraph yang menjabarkan prediksi CIA tahun 2000 (Telegraph)

Kenyataannya, walau sudah banyak gelaran reuni keluarga yang terpisah yang diadakan antar dua negara, hingga pertemuan bilateral resmi para petinggi negara, tidak ada sedikitpun tanda-tanda Republik Korea akan kembali bersatu.

Tahun 2015 justru mencatat banyaknya propaganda yang terjadi dan sempat memicu kemarahan Korea Utara yang berniat melepaskan rudal karena Korea Selatan berlatih militer dengan Amerika Serikat.

Terlebih, mengingat akhir tahun yang hanya tinggal sehari, prediksi lembaga tinggi intelijen Amerika ini terbukti tidak tepat. Selain prediksi Korea Selatan-Utara, CIA juga sempat memprediksi kondisi dunia lainnya seperti terorisme global yang setengah benar hingga yang tepat untuk prediksi revolusi internet.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)