SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbukti Salah, Ini Ramalan CIA Untuk Korea Selatan 15 Tahun Lalu

Kamis, 31 Desember 2015 18:19 by reinasoebisono | 2672 hits
Terbukti Salah, Ini Ramalan CIA Untuk Korea Selatan 15 Tahun Lalu
Image source: Dreamers.di

DREAMERS.ID - Ternyata salah satu lembaga intelijen terkenal Amerika Serikat, Central Intelligence Agency atau yang sering disebut CIA pernah memprediksi masa depan negara Korea Selatan. Ramalan ini masuk ke dalam beberapa ramalan CIA tentang kondisi dunia pada tahun 2015.

Mengutip laman Chosun Ilbo via Telegraph, di tahun 2000 CIA memprediksi jika pada tahun 2015, Korea Selatan akan bersatu kembali dengan saudaranya, Korea Utara. Tidak hanya itu, dikatakan juga bahwa dengan bersatunya kedua negara menjadikan Korea sebagai militer terkuat di Asia.


Laman Telegraph yang menjabarkan prediksi CIA tahun 2000 (Telegraph)

Kenyataannya, walau sudah banyak gelaran reuni keluarga yang terpisah yang diadakan antar dua negara, hingga pertemuan bilateral resmi para petinggi negara, tidak ada sedikitpun tanda-tanda Republik Korea akan kembali bersatu.

Tahun 2015 justru mencatat banyaknya propaganda yang terjadi dan sempat memicu kemarahan Korea Utara yang berniat melepaskan rudal karena Korea Selatan berlatih militer dengan Amerika Serikat.

Terlebih, mengingat akhir tahun yang hanya tinggal sehari, prediksi lembaga tinggi intelijen Amerika ini terbukti tidak tepat. Selain prediksi Korea Selatan-Utara, CIA juga sempat memprediksi kondisi dunia lainnya seperti terorisme global yang setengah benar hingga yang tepat untuk prediksi revolusi internet.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)