SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanam Kapsul Waktu Impian Indonesia, Jokowi Ajak Generasi Muda Bekerja

Rabu, 30 Desember 2015 17:05 by reinasoebisono | 1321 hits
Tanam Kapsul Waktu Impian Indonesia, Jokowi Ajak Generasi Muda Bekerja
Image source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Dalam kunjungannya ke Papua, Presiden Jokowi menanam kapsul waktu yang berisi mimpi dan harapan bangsa Indonesia. Setelah berkeliling 34 provinsi sejak September lalu, Kapsul Waktu ini telah menampung 238 impian bangsa.

Kapsul waktu ini ditanam untuk dibuka kembali 70 tahun dari sekarang, tepatnya tahun 2085. Dalam kesempatan ini, Jokowi mengajak generasi muda untuk bergerak dan bekerja keras agar impian dalam tabung berukuran 40x60 cm itu terwujud di masa depan.

“Sekarang menjadi tugas bersama untuk mewujudkan, bukan menunggu terwujud. Mimpi tidak akan terwujud dengan sendirinya, harus diupayakan dengan segenap keyakinan,” ungkap Jokowi seperti ditulis CNN.



Jokowi saat kunjungan ke Papua dan Kapsul Waktu (CNN, Metro TV)

“Khususnya impian generasi muda Indonesia karena apa yang kita lakukan sekarang memiliki dampak kepada generasi masa depan, karena apa yang kita lakukan sekarang menentukan kehidupan masa depan” lanjutnya.

Ditanam di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, Merauke, Papua, hal ini juga bagian dari Gerakan Nasional Ayo Kerja dalam rangka 70 Tahun Indonesia Merdeka. 

(rei/Metro TV/Liputan6)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)