SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanam Kapsul Waktu Impian Indonesia, Jokowi Ajak Generasi Muda Bekerja

Rabu, 30 Desember 2015 17:05 by reinasoebisono | 1368 hits
Tanam Kapsul Waktu Impian Indonesia, Jokowi Ajak Generasi Muda Bekerja
Image source: Metrotvnews

DREAMERS.ID - Dalam kunjungannya ke Papua, Presiden Jokowi menanam kapsul waktu yang berisi mimpi dan harapan bangsa Indonesia. Setelah berkeliling 34 provinsi sejak September lalu, Kapsul Waktu ini telah menampung 238 impian bangsa.

Kapsul waktu ini ditanam untuk dibuka kembali 70 tahun dari sekarang, tepatnya tahun 2085. Dalam kesempatan ini, Jokowi mengajak generasi muda untuk bergerak dan bekerja keras agar impian dalam tabung berukuran 40x60 cm itu terwujud di masa depan.

“Sekarang menjadi tugas bersama untuk mewujudkan, bukan menunggu terwujud. Mimpi tidak akan terwujud dengan sendirinya, harus diupayakan dengan segenap keyakinan,” ungkap Jokowi seperti ditulis CNN.



Jokowi saat kunjungan ke Papua dan Kapsul Waktu (CNN, Metro TV)

“Khususnya impian generasi muda Indonesia karena apa yang kita lakukan sekarang memiliki dampak kepada generasi masa depan, karena apa yang kita lakukan sekarang menentukan kehidupan masa depan” lanjutnya.

Ditanam di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, Merauke, Papua, hal ini juga bagian dari Gerakan Nasional Ayo Kerja dalam rangka 70 Tahun Indonesia Merdeka. 

(rei/Metro TV/Liputan6)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)