SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Film Dokumenter Kekejaman ISIS, Seorang Wartawan Ditembak Mati

Selasa, 29 Desember 2015 13:46 by zia92 | 1293 hits
Buat Film Dokumenter Kekejaman ISIS, Seorang Wartawan Ditembak Mati
Image source: independent

DREAMERS.ID - Seorang wartawan Suriah sekaligus pembuat film yang mendokumentasikan kekejaman Islamic State atau ISIS dikabarkan tewas di sebuah kota di Turki dekat perbatasan Suriah. Aktivis hak asasi manusia mengatakan pada Senin (28/12) kemarin bahwa inseiden tersebut merupakan pembunuhan.

Pembunuhan wartawan bernama Naji Jerf itu terjadi di Kota Gazientep, Turki pada Minggu (27/12) waktu setempat, sehari sebelum dirinya dan keluarga terbang ke Perancis untuk mencari perlindungan, seperti dilansir New York Times.


Image source: telegraph.co.uk

Jerf dikenal sebagai pemimpin redaksi majalah Hentah dan terkenal dengan film dokumenternya yang mengungkap kekejian kelompok militan ISIS di Aleppo, Suriah, seperti dilansir Russia Today, Senin (28/12) mengutip laman Merdeka.

Laporan kematian Jerf disampaikan oleh rekan wartawan warga yang sedang bekerja sama dengan Jerf. Penembakan yang terjadi di siang bolong itu adalah pembunuhan ketiga terhadap jurnalis di Turki dalam tiga bulan terakhir.


Image source: Getty Images

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Jerf sendiri baru-baru ini menyelesaikan film dokumenter berjudul "Raqa Dibantai Diam-Diam". Film ini memenangkan penghargaan Anugerah Kebebasan Pers dari Komite untuk Perlindungan Jurnalis (CPJ) pada November lalu.

Menurut laporan dia ditembak di kepala ketika sedang berjalan. Jerf kemudian dilarikan ke rumah sakit dan meninggal di sana. Media Turki T24 melaporkan, Jerf ditembak di depan kamera pengawas di dekat jalan itu.

(fzh/nytimes/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)