home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Film Dokumenter Kekejaman ISIS, Seorang Wartawan Ditembak Mati

Selasa, 29 Desember 2015 13:46 by fzhchyn | 1595 hits
Buat Film Dokumenter Kekejaman ISIS, Seorang Wartawan Ditembak Mati
Image source: independent

DREAMERS.ID - Seorang wartawan Suriah sekaligus pembuat film yang mendokumentasikan kekejaman Islamic State atau ISIS dikabarkan tewas di sebuah kota di Turki dekat perbatasan Suriah. Aktivis hak asasi manusia mengatakan pada Senin (28/12) kemarin bahwa inseiden tersebut merupakan pembunuhan.

Pembunuhan wartawan bernama Naji Jerf itu terjadi di Kota Gazientep, Turki pada Minggu (27/12) waktu setempat, sehari sebelum dirinya dan keluarga terbang ke Perancis untuk mencari perlindungan, seperti dilansir New York Times.


Image source: telegraph.co.uk

Jerf dikenal sebagai pemimpin redaksi majalah Hentah dan terkenal dengan film dokumenternya yang mengungkap kekejian kelompok militan ISIS di Aleppo, Suriah, seperti dilansir Russia Today, Senin (28/12) mengutip laman Merdeka.

Laporan kematian Jerf disampaikan oleh rekan wartawan warga yang sedang bekerja sama dengan Jerf. Penembakan yang terjadi di siang bolong itu adalah pembunuhan ketiga terhadap jurnalis di Turki dalam tiga bulan terakhir.


Image source: Getty Images

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Jerf sendiri baru-baru ini menyelesaikan film dokumenter berjudul "Raqa Dibantai Diam-Diam". Film ini memenangkan penghargaan Anugerah Kebebasan Pers dari Komite untuk Perlindungan Jurnalis (CPJ) pada November lalu.

Menurut laporan dia ditembak di kepala ketika sedang berjalan. Jerf kemudian dilarikan ke rumah sakit dan meninggal di sana. Media Turki T24 melaporkan, Jerf ditembak di depan kamera pengawas di dekat jalan itu.

(fzh/nytimes/merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)