SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Film Dokumenter Kekejaman ISIS, Seorang Wartawan Ditembak Mati

Selasa, 29 Desember 2015 13:46 by zia92 | 1372 hits
Buat Film Dokumenter Kekejaman ISIS, Seorang Wartawan Ditembak Mati
Image source: independent

DREAMERS.ID - Seorang wartawan Suriah sekaligus pembuat film yang mendokumentasikan kekejaman Islamic State atau ISIS dikabarkan tewas di sebuah kota di Turki dekat perbatasan Suriah. Aktivis hak asasi manusia mengatakan pada Senin (28/12) kemarin bahwa inseiden tersebut merupakan pembunuhan.

Pembunuhan wartawan bernama Naji Jerf itu terjadi di Kota Gazientep, Turki pada Minggu (27/12) waktu setempat, sehari sebelum dirinya dan keluarga terbang ke Perancis untuk mencari perlindungan, seperti dilansir New York Times.


Image source: telegraph.co.uk

Jerf dikenal sebagai pemimpin redaksi majalah Hentah dan terkenal dengan film dokumenternya yang mengungkap kekejian kelompok militan ISIS di Aleppo, Suriah, seperti dilansir Russia Today, Senin (28/12) mengutip laman Merdeka.

Laporan kematian Jerf disampaikan oleh rekan wartawan warga yang sedang bekerja sama dengan Jerf. Penembakan yang terjadi di siang bolong itu adalah pembunuhan ketiga terhadap jurnalis di Turki dalam tiga bulan terakhir.


Image source: Getty Images

Baca juga: Respon Polisi Atas Hebohnya Kabar Soal Go-Food Disusupi ISIS yang Racuni Makanan

Jerf sendiri baru-baru ini menyelesaikan film dokumenter berjudul "Raqa Dibantai Diam-Diam". Film ini memenangkan penghargaan Anugerah Kebebasan Pers dari Komite untuk Perlindungan Jurnalis (CPJ) pada November lalu.

Menurut laporan dia ditembak di kepala ketika sedang berjalan. Jerf kemudian dilarikan ke rumah sakit dan meninggal di sana. Media Turki T24 melaporkan, Jerf ditembak di depan kamera pengawas di dekat jalan itu.

(fzh/nytimes/merdeka)

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)