SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asik Selfie, Jembatan di Hutan Lindung Langsa Ambruk

Senin, 28 Desember 2015 11:08 by zia92 | 3072 hits
Asik Selfie, Jembatan di Hutan Lindung Langsa Ambruk
Image source: uniqpost.co

DREAMERS.ID - Di musim liburan akhir tahun seperti ini banyak orang yang memanfaatkannya untuk berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Jadi tak heran jika banyak tempat wisata yang dipadati pengunjung yang jumlahnya berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Namun karena ramainya pengunjung, sebuah insiden pun terjadi. Kali ini, di tengah hiruk-pikuknya orang yang berkunjung dan menikmati pemandangan dengan asik memotret alias selfie, sebuah jembatan ambruk.


Image source: instagram.com/dagelan

Jembatan layang itu terletak di daerah Perumnas, Langsa Baro, Aceh, ambruk pada Sabtu (26/12) sekitar pukul 17.15 WIB. Jembatan yang terletak di kawasan hutan lindung itu ambruk karena kelebihan muatan dan mengakibatkan pengunjung jatuh ke sungai.

Menurut sebuah laporan, jembatan tersebut memang hanya mampu menahan beban sebanyak 40 orang, namun karena melebihi muatan sehingga jembatan layang itu roboh di bagian tengahnya dan tali pengikat tali jembatan putus.

Baca juga: Jembatan Tiba-Tiba Amblas Buat Akses Jalan Margonda Depok Terputus

"Waktu itu banyak orang yang sibuk selfie dan pacaran di tengah jembatan. Jadi yang di belakang bingung mau melintas apa nggak, soalnya itu mereka hampir setengah jam di atas jembatan nggak minggat-minggat,” kata Arthur menjelaskan kejadian tersebut.

“Makin lama makin nggak teratur, malah tambah banyak yang nekat melintas. Teman aku ngajakin buat ikut melintas juga tapi aku alesan buat pergi beli minum. Sewaktu aku mau beli minum ada bapak-bapak yang teriak-teriak, aku kaget terus balik. Nggak lama ambruk dah tuh jembatan," lanjutnya.


Image source: analisadaily.com

Dalam video yang diunggah ke youtube terlihat kepanikan sesaat setelah kejadian. Beberapa orang dengan cekatan loncat memasuki sungai. Di bagian tengah jembatan yang ambruk beberapa coba dievakuasi. Beberapa orang ibu-ibu yang tercebur dibantu untuk naik ke atas.

(fzh/merdeka/brilio)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)