home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Asik Selfie, Jembatan di Hutan Lindung Langsa Ambruk

Senin, 28 Desember 2015 11:08 by fzhchyn | 3820 hits
Asik Selfie, Jembatan di Hutan Lindung Langsa Ambruk
Image source: uniqpost.co

DREAMERS.ID - Di musim liburan akhir tahun seperti ini banyak orang yang memanfaatkannya untuk berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Jadi tak heran jika banyak tempat wisata yang dipadati pengunjung yang jumlahnya berkali-kali lipat jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Namun karena ramainya pengunjung, sebuah insiden pun terjadi. Kali ini, di tengah hiruk-pikuknya orang yang berkunjung dan menikmati pemandangan dengan asik memotret alias selfie, sebuah jembatan ambruk.


Image source: instagram.com/dagelan

Jembatan layang itu terletak di daerah Perumnas, Langsa Baro, Aceh, ambruk pada Sabtu (26/12) sekitar pukul 17.15 WIB. Jembatan yang terletak di kawasan hutan lindung itu ambruk karena kelebihan muatan dan mengakibatkan pengunjung jatuh ke sungai.

Menurut sebuah laporan, jembatan tersebut memang hanya mampu menahan beban sebanyak 40 orang, namun karena melebihi muatan sehingga jembatan layang itu roboh di bagian tengahnya dan tali pengikat tali jembatan putus.

Baca juga: Bak Adegan Film Hollywood, Puluhan Mobil Berjatuhan Saat Runtuhnya Jembatan di Italia Ini

"Waktu itu banyak orang yang sibuk selfie dan pacaran di tengah jembatan. Jadi yang di belakang bingung mau melintas apa nggak, soalnya itu mereka hampir setengah jam di atas jembatan nggak minggat-minggat,” kata Arthur menjelaskan kejadian tersebut.

“Makin lama makin nggak teratur, malah tambah banyak yang nekat melintas. Teman aku ngajakin buat ikut melintas juga tapi aku alesan buat pergi beli minum. Sewaktu aku mau beli minum ada bapak-bapak yang teriak-teriak, aku kaget terus balik. Nggak lama ambruk dah tuh jembatan," lanjutnya.


Image source: analisadaily.com

Dalam video yang diunggah ke youtube terlihat kepanikan sesaat setelah kejadian. Beberapa orang dengan cekatan loncat memasuki sungai. Di bagian tengah jembatan yang ambruk beberapa coba dievakuasi. Beberapa orang ibu-ibu yang tercebur dibantu untuk naik ke atas.

(fzh/merdeka/brilio)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)