SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Macet Parah di Liburan Panjang, Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri

Minggu, 27 Desember 2015 23:00 by reinasoebisono | 1676 hits
Macet Parah di Liburan Panjang, Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Liburan panjang sejak hari Kamis (24/12) yang bertepatan dengan hari raya Maulid Nabi dan dilanjut dengan hari Natal serta akhir pekan menjadikan sejumlah ruas jalan dalam maupun luar kota mengalami kemacetan parah.

Bahkan dari ibukota Jakarta ke beberapa kota di Jawa Barat dan Tengah bisa mencapai 14-20 jam. Hal ini membuat Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono merasa bersalah dan mundur dari jabatannya.

“Sebagai bentuk tanggung jawab saya, dengan ini saya menyatakan berhenti sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Ini adalah tanggung jawab saya terhadap tugas-tugas saya,” tutur Djoko di sela konferensi pers dengan Kakorlantas Polri Condro Kirono.

Kemenhub pun memberikan tanggapan jika keputusan ini diambil secara pribadi oleh Djoko Sasono dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Baca juga: Instruksi TransJ Ekspres dari Anies-Sandi Puaskan Warga untuk Hindari Macet, Apa Saja Rutenya?

Hal ini mengundang banyak respon dari berbagai pihak maupun masyarakat. Karena selain mengundurkan diri akan kinerja yang kurang baik bukan tradisi Indonesia, sikap ini juga diacungi jempol oleh sejumlah pihak dan patut dicontoh oleh pejabat Indonesia.

Mundurnya Dirjen Perhubungan Darat ini juga dinilai sebagai momentum untuk berbenah. Selain infrastruktur yang dianggap tidak ada perubahan, arahan satu kendaraan diisi oleh lebih banyak orang juga tidak efektif.

Djoko menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi ke Menteri Perhubungan Jonan pada hari ini (27/12) dan akan ditembuskan ke Presiden Joko Widodo.

(rei/Liputan6/Sindonews)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)