home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Macet Parah di Liburan Panjang, Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri

Minggu, 27 Desember 2015 23:00 by reinasoebisono | 1827 hits
Macet Parah di Liburan Panjang, Dirjen Perhubungan Darat Mengundurkan Diri
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Liburan panjang sejak hari Kamis (24/12) yang bertepatan dengan hari raya Maulid Nabi dan dilanjut dengan hari Natal serta akhir pekan menjadikan sejumlah ruas jalan dalam maupun luar kota mengalami kemacetan parah.

Bahkan dari ibukota Jakarta ke beberapa kota di Jawa Barat dan Tengah bisa mencapai 14-20 jam. Hal ini membuat Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono merasa bersalah dan mundur dari jabatannya.

“Sebagai bentuk tanggung jawab saya, dengan ini saya menyatakan berhenti sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Ini adalah tanggung jawab saya terhadap tugas-tugas saya,” tutur Djoko di sela konferensi pers dengan Kakorlantas Polri Condro Kirono.

Kemenhub pun memberikan tanggapan jika keputusan ini diambil secara pribadi oleh Djoko Sasono dan tidak ada paksaan dari pihak manapun.

Baca juga: Alami Stress Saat Terkena Macet, Kok Bisa?

Hal ini mengundang banyak respon dari berbagai pihak maupun masyarakat. Karena selain mengundurkan diri akan kinerja yang kurang baik bukan tradisi Indonesia, sikap ini juga diacungi jempol oleh sejumlah pihak dan patut dicontoh oleh pejabat Indonesia.

Mundurnya Dirjen Perhubungan Darat ini juga dinilai sebagai momentum untuk berbenah. Selain infrastruktur yang dianggap tidak ada perubahan, arahan satu kendaraan diisi oleh lebih banyak orang juga tidak efektif.

Djoko menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi ke Menteri Perhubungan Jonan pada hari ini (27/12) dan akan ditembuskan ke Presiden Joko Widodo.

(rei/Liputan6/Sindonews)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)