SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun Tembok Pemisah Antara Si Miskin dan Si Kaya, Negara Ini Tuai Kecaman

Sabtu, 26 Desember 2015 23:00 by zia92 | 3615 hits
Bangun Tembok Pemisah Antara Si Miskin dan Si Kaya, Negara Ini Tuai Kecaman
image source: CEN/dailyma

DREAMERS.ID - Di Ibu Kota Lima, Peru, ada tembok yang memisahkan kawasan si kaya dan si miskin. Tembok setinggi 10 kaki atau sekitar tiga meter itu dibangun supaya kaum miskin tidak mencuri harta si kaya. Sejumlah warga pun mengecam tembok itu karena dinilai memalukan dan merendahkan kaum miskin.

Dinding yang dijuluki 'Tembok Berlinnya Peru' itu terbuat dari semen dan batu bata serta dilengkapi kawat duri di bagian atasnya. Tembok itu memisahkan kawasan San Juan de Miraflores dan Surco, seperti dilansir koran The Daily Mail, Selasa (22/12).


Image source: CEN/dailymail.co.uk

Dilihat dari atas dengan kamera dari pesawat tanpa awak atau drone, tembok yang terbentang itu memisahkan kawasan perkotaan Las Casuarinas, tempat tinggal orang kaya, dan kawasan kumuh orang miskin Vista Hermosa.

"Rumah-rumah kumuh dengan atap bedeng itu sangat kontras dengan rumah-rumah berharga jutaan dolar yang berjarak hanya beberapa kilometer," ujar laporan media lokal.



Image source: CEN/dailymail.co.uk

Baca juga: Bentuk Pencegahan Kasus Korupsi, Hakim Perintahkan Mantan Presiden Peru dan Istri Dipenjara

Para demonstran yang mengutuk tembok itu mengecat dinding tembok dengan mural dan tulisan-tulisan berisi kecaman.

Menurut lembaga Oxam, kesenjangan antara si kaya dan miskin di Amerika Latin memang masih yang tertinggi di dunia. Pada 2014 laporan menyebutkan satu persen orang kaya di Amerika Latin memiliki harta sebesar 41 persen dari seluruh nilai kekayaan di benua itu.

(fzh)

Source:
  • HOT !
    Setelah pembatalan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump soal pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, pihak Korea Selatan ternyata melakukan pertemuan dengan Kim Jing Un....
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)