SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Banyak Orang Korea yang Habiskan Waktu Natal Sendirian, Apa Penyebabnya?

Jumat, 25 Desember 2015 13:17 by zia92 | 2768 hits
Makin Banyak Orang Korea yang Habiskan Waktu Natal Sendirian, Apa Penyebabnya?
Image source: dressgal.co

DREAMERS.ID - Hari Natal biasanya dijadikan momen seseorang untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Tapi sebuah data menunjukkan bahwa banyak warga Korea Selatan yang menghabiskan waktu di hari Natal sendirian.

Melansir laman Chosun Ilbo, sebuah data statistik Korea di tahun 2015 menunjukkan bahwa 56,8% orang menghabiskan waktu libur sendirian, hal ini naik 12% dari 44,1% di tahun 2007. Proporsi orang yang berlibur dengan teman dan kerabat juga turun dari 34,5% menjadi 8,3% dalam periode yang sama.

Tren ini terutama sangat terlihat di antara anak muda, setidaknya dari 73,3% remaja, 71% dari mereka yang berusia 20-an menghabiskan waktu luang mereka sendirian. Alasan utama terjadinya hal ini sepertinya dikarenakan kemerosotan ekonomi, yang berarti orang tidak memiliki uang untuk pergi keluar.

Baca juga: Yuk Mengenal Lebih Dalam Tentang 'Chuseok Day' yang Dirayakan Masyarakat Korea

Alasan lainnya adalah mereka menganggap waktu luang atau hari libur merupakan hal yang sangat langka dan mereka ingin ‘menyimpannya’. Pekerja kantoran hanya memiliki waktu luang 2 jam 14 menit dalam sehari, sangat kurang dari rata-rata nasional yaitu 4 jam 49 menit.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea tahun lalu, menonton TV merupakan kegiatan paling populer yang dilakukan di waktu luang atau hari libur dengan presentase 51,9%. Diikuti pergi ke bioskop dengan 48,6%.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini Jepang sedang dilanda badai yang dinilai terburuk selama 60 tahun. Topan Hagibis diinformasikan melanda Jepang kemarin Senin (14/10). Bukan hanya memporak porandakan kota, tetapi badai ini juga menelan banyak korban jiwa....
  • HOT !
    Jelang dua tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lembaga survei mengeluarkan hasil untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terkait kinerja sang Gubernur DKI Jakarta tersebut....
  • HOT !
    Berdasarkan data dari Tingyi Holdings yang juga adalah produsen mie instan terbesar di Cina, nilai penjualan mie instan naik 36.8% sejak tahun 2018. Dan ternyata, jika ada peningkatan penjualan mie instan secara taham di Cina, itu adalah pertanda untuk suatu isu ekonomi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)