SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Banyak Orang Korea yang Habiskan Waktu Natal Sendirian, Apa Penyebabnya?

Jumat, 25 Desember 2015 13:17 by zia92 | 2712 hits
Makin Banyak Orang Korea yang Habiskan Waktu Natal Sendirian, Apa Penyebabnya?
Image source: dressgal.co

DREAMERS.ID - Hari Natal biasanya dijadikan momen seseorang untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Tapi sebuah data menunjukkan bahwa banyak warga Korea Selatan yang menghabiskan waktu di hari Natal sendirian.

Melansir laman Chosun Ilbo, sebuah data statistik Korea di tahun 2015 menunjukkan bahwa 56,8% orang menghabiskan waktu libur sendirian, hal ini naik 12% dari 44,1% di tahun 2007. Proporsi orang yang berlibur dengan teman dan kerabat juga turun dari 34,5% menjadi 8,3% dalam periode yang sama.

Tren ini terutama sangat terlihat di antara anak muda, setidaknya dari 73,3% remaja, 71% dari mereka yang berusia 20-an menghabiskan waktu luang mereka sendirian. Alasan utama terjadinya hal ini sepertinya dikarenakan kemerosotan ekonomi, yang berarti orang tidak memiliki uang untuk pergi keluar.

Baca juga: Makanan Ini Jadi Kunci Sukses Soyu Turunkan Berat Badan

Alasan lainnya adalah mereka menganggap waktu luang atau hari libur merupakan hal yang sangat langka dan mereka ingin ‘menyimpannya’. Pekerja kantoran hanya memiliki waktu luang 2 jam 14 menit dalam sehari, sangat kurang dari rata-rata nasional yaitu 4 jam 49 menit.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea tahun lalu, menonton TV merupakan kegiatan paling populer yang dilakukan di waktu luang atau hari libur dengan presentase 51,9%. Diikuti pergi ke bioskop dengan 48,6%.

(fzh)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)