SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Banyak Orang Korea yang Habiskan Waktu Natal Sendirian, Apa Penyebabnya?

Jumat, 25 Desember 2015 13:17 by zia92 | 2687 hits
Makin Banyak Orang Korea yang Habiskan Waktu Natal Sendirian, Apa Penyebabnya?
Image source: dressgal.co

DREAMERS.ID - Hari Natal biasanya dijadikan momen seseorang untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih. Tapi sebuah data menunjukkan bahwa banyak warga Korea Selatan yang menghabiskan waktu di hari Natal sendirian.

Melansir laman Chosun Ilbo, sebuah data statistik Korea di tahun 2015 menunjukkan bahwa 56,8% orang menghabiskan waktu libur sendirian, hal ini naik 12% dari 44,1% di tahun 2007. Proporsi orang yang berlibur dengan teman dan kerabat juga turun dari 34,5% menjadi 8,3% dalam periode yang sama.

Tren ini terutama sangat terlihat di antara anak muda, setidaknya dari 73,3% remaja, 71% dari mereka yang berusia 20-an menghabiskan waktu luang mereka sendirian. Alasan utama terjadinya hal ini sepertinya dikarenakan kemerosotan ekonomi, yang berarti orang tidak memiliki uang untuk pergi keluar.

Baca juga: Simak Kisah Heroisme 3 Tentara Jepang yang Bantu Indonesia Usir Belanda

Alasan lainnya adalah mereka menganggap waktu luang atau hari libur merupakan hal yang sangat langka dan mereka ingin ‘menyimpannya’. Pekerja kantoran hanya memiliki waktu luang 2 jam 14 menit dalam sehari, sangat kurang dari rata-rata nasional yaitu 4 jam 49 menit.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea tahun lalu, menonton TV merupakan kegiatan paling populer yang dilakukan di waktu luang atau hari libur dengan presentase 51,9%. Diikuti pergi ke bioskop dengan 48,6%.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)