SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Situs Sekretariat Kabinet RI Dibajak, Tampilkan Tengkorak dan Musik Disko

Kamis, 24 Desember 2015 18:00 by reinasoebisono | 1502 hits
Situs Sekretariat Kabinet RI Dibajak, Tampilkan  Tengkorak dan Musik Disko
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Website resmi Sekretariat Kabinet (Setkab) Republik Indonesia diretas (di-hack) orang tak dikenal. Walaupun masih menampilkan simbol Garuda Pancasila dan tulisan Sekretariat Kabinet RI di kiri atas, tampilan website tersebut tertutup beberapa gambar dan kode.

Seluruh tampilan situs setkab.go.id tertutup kode berlatar hitam yang berisi angka dan huruf dan membentuk gambar tengkorak. Beberapa saat kemudian, tampilan tampak normal namun di beberapa sudut ada beberapa banner yang tidak biasa.

Banner tersebut bertuliskan “Hacker Attack!” dan kalimat khas film ‘Star Wars’, “Hello from the dark side, may force be with you”. Selain tampilan itu, pelaku peretasan juga menyelipkan musik bernada disko.


Image source: Republika

Beberapa tautan berita pun tidak bisa diklik. Jika diklik, yang muncul adalah dokumen berformat Pdf yang berisi kinerja pemerintah Jokowi-JK selama setahun.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan jika telah mengetahui hal tersebut dan website telah berjalan kembali seperti biasa. Ia juga mengatakan jika perangkat digital Setkab lainnya seperti media sosial Twitter, Facebook dan Instagram bisa diakses seperti biasa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)