SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ini Tolak Pelanggan yang Berpasangan Di Malam Natal, Apa Alasannya?

Rabu, 23 Desember 2015 18:55 by reinasoebisono | 1652 hits
Restoran Ini Tolak Pelanggan yang Berpasangan Di Malam Natal, Apa Alasannya?
Image source: rocketnews2

DREAMERS.ID - Malam natal atau tanggal 24 Desember malam adalah saat-saat yang dianggap paling menyedihkan bagi banyak jomblo di jepang. Pada saat itu biasanya sepasang kekasih menghabiskan waktu mereka bersama untuk sebuah makan malam romantis.

Karena saat yang menyedihkan itu lah maka sebuah restoran di Jepang ini membuat sebuah peraturan aneh yang berlaku untuk malam natal.

Dilansir dari Rocket News, restoran yang bernama Spaghetti Pia Pia ini membuat sebuah peraturan unik untuk melindungi psikologis karyawannya dengan cara melarang pasangan untuk makan di tempat tersebut pada tanggal 24 malam.


Image source: rocketnews24.com

Pada malam natal biasanya adalah saat yang dipergunakan sepasang kekasih untuk bertemu dan menghabiskan waktu secara romantis bersama.

Baca juga: Mayoritas Muslim, Apa Alasan Warga Indonesia Tidak Dilarang Masuk Amerika Serikat?

"Catatan: Karena bisa berakibatnya gangguan psikologis karyawan kami, kami menolak menerima (pelanggan) pasangan pada tanggal 24 Desember" tulis pengumuman di depan restoran tersebut.

Aturan ini dibuat karena restoran tersebut sadar akan cukup menyedihkan bagi pegawai mereka jika harus melayani pasangan kekasih yang romantis sedangkan mereka sendiri terpaksa harus bekerja pada hari itu. Sadar bahwa kondisi tersebut justru akan membuat pegawai restoran tersebut merasa depresi dan kesepian, maka aturan ini dibuat.

Hal ini sebenarnya bukanlah yang pertama dilakukan oleh restoran ini. Pada tahun sebelumnya aturan unik ini juga sudah mereka terapkan pada hari menjelang natal. Jadi pada malam natal tahun ini pun restoran ini akan kembali melarang pasangan dan membuat tempat tersebut nyaman bagi orang-orang jomblo dan kesepian.

(rei/Merdeka)

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)