SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Restoran Ini Tolak Pelanggan yang Berpasangan Di Malam Natal, Apa Alasannya?

Rabu, 23 Desember 2015 18:55 by reinasoebisono | 1628 hits
Restoran Ini Tolak Pelanggan yang Berpasangan Di Malam Natal, Apa Alasannya?
Image source: rocketnews2

DREAMERS.ID - Malam natal atau tanggal 24 Desember malam adalah saat-saat yang dianggap paling menyedihkan bagi banyak jomblo di jepang. Pada saat itu biasanya sepasang kekasih menghabiskan waktu mereka bersama untuk sebuah makan malam romantis.

Karena saat yang menyedihkan itu lah maka sebuah restoran di Jepang ini membuat sebuah peraturan aneh yang berlaku untuk malam natal.

Dilansir dari Rocket News, restoran yang bernama Spaghetti Pia Pia ini membuat sebuah peraturan unik untuk melindungi psikologis karyawannya dengan cara melarang pasangan untuk makan di tempat tersebut pada tanggal 24 malam.


Image source: rocketnews24.com

Pada malam natal biasanya adalah saat yang dipergunakan sepasang kekasih untuk bertemu dan menghabiskan waktu secara romantis bersama.

Baca juga: Mayoritas Muslim, Apa Alasan Warga Indonesia Tidak Dilarang Masuk Amerika Serikat?

"Catatan: Karena bisa berakibatnya gangguan psikologis karyawan kami, kami menolak menerima (pelanggan) pasangan pada tanggal 24 Desember" tulis pengumuman di depan restoran tersebut.

Aturan ini dibuat karena restoran tersebut sadar akan cukup menyedihkan bagi pegawai mereka jika harus melayani pasangan kekasih yang romantis sedangkan mereka sendiri terpaksa harus bekerja pada hari itu. Sadar bahwa kondisi tersebut justru akan membuat pegawai restoran tersebut merasa depresi dan kesepian, maka aturan ini dibuat.

Hal ini sebenarnya bukanlah yang pertama dilakukan oleh restoran ini. Pada tahun sebelumnya aturan unik ini juga sudah mereka terapkan pada hari menjelang natal. Jadi pada malam natal tahun ini pun restoran ini akan kembali melarang pasangan dan membuat tempat tersebut nyaman bagi orang-orang jomblo dan kesepian.

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)