SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merasa Didiskriminasi Saat Natal, Para Jomblo di Jepang Lakukan Demonstrasi

Selasa, 22 Desember 2015 12:30 by zia92 | 1756 hits
Merasa Didiskriminasi Saat Natal, Para Jomblo di Jepang Lakukan Demonstrasi
Image source: Yahoo

DREAMERS.ID - Jika biasanya demonstrasi dilakukan untuk menuntut atau menentang suatu kebijakan dari pemerintah dan instansi, maka demo yang terjadi di Jepang baru-baru ini sangat jauh dari kesan seperti itu, malah demo ini terbilang cukup unik.

Pasalnya, pada Sabtu (19/12) lalu, segerombolan demonstran berbaris dan berjalan di wilayah sekitar Tokyo. Demonstran ang hampir seluruhnya berisi pria ini menolak perayaan natal karena mendiskriminasi para jomblo.


Image source: straitstimes.com

Dilansir dari Japan Today, kelompok yang menamakan diri sebagai Pecundang bagi Wanita ini melakukan aksi protesnya di wilayah sekitar distrik Shibuya. Mereka mengatakan bahwa saat ini di Jepang perayaan Natal sudah dikomersilkan dan merupakan cara-cara kapitalis sehingga mereka sebagai jomblo yang merasa dipinggirkan dari perayaan tersebut menunjukkan penolakannya.

Secara resmi, organisasi yang menamakan diri sebagai Kakumeiteki Hi-mote Domei atau Liga Pecundang Revolusioner ini menyatakan bahwa pada natal banyak orang dipaksa mengeluarkan uang lebih terutama dengan menggunakan alasan cinta. Karena situasi yang seperti itu lah, maka kelompok ini dikumpulkan untuk menentangnya.

Baca juga: Cantik dan Tampan, Sederet Seleb Korea Justru Akui Tidak Pernah Pacaran!

Dalam kondisi natal tersebut, pria-pria yang tidak populer serta tidak memiliki pacar atau pun masih membujang sering mengalami diskriminasi pada perayaan natal. Oleh karena itu lah, organisasi ini bergerak dan mengumpulkan pria-pria tersebut untuk melakukan demonstrasi.

Sebelumnya, kelompok ini juga pernah melakukan demonstrasi serupa untuk menentang perayaan hari kasih sayang alias Valentine’s Day.

(fzh)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)