SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Tugas Menulis Kalimat Syahadat, SMA di AS Ini Ditutup

Sabtu, 19 Desember 2015 13:49 by zia92 | 2361 hits
Beri Tugas Menulis Kalimat Syahadat, SMA di AS Ini Ditutup
Image souce: newsleader.c

DREAMERS.ID - Sekolah Menegah Atas Riverheads di Staunton, Negara Bagian Virginia, Amerika Serikat, terpaksa ditutup lantaran muncul kemarahan dari sejumlah orangtua murid. Pasalnya siswa di kelas geografi ditugasi guru mereka untuk menulis kalimat syahadat dalam huruf Arab.

Tugas itu sebetulnya adalah bagian dari pelajaran tentang kaligrafi Arab dalam topik agama-agama di dunia. Namun sebagian orangtua murid malah menilai sang guru mencoba mengubah keyakinan anak-anak mereka untuk memeluk Islam, seperti dilansir koran the New York Times, Jumat (18/12).

Keluhan orangtua murid itu semakin diperparah setelah ada laporan dari beberapa media yang menyebutkan siswa perempuan diminta memakai jilbab dan berpose di depan kelas untuk difoto. Dan akibat kejadian ini pihak sekolah menerima banyak keluhan dari orangtua murid yang menilai tugas itu mengajarkan kebencian.

Baca juga: Pergi Ke Sekolah, Pangeran George Ditemani Pasukan Bersenjata

Setelah berkonsultasi dengan polisi akhirnya pihak sekolah memutuskan menutup kegiatan belajar mengajar.

Pihak pengawas sekolah di distrik Augusta County, Eric Bond, menyatakan mereka akan tetap mengajarkan siswa soal keberagaman sesuai arahan kurikulum pendidikan nasional. "Sebagaimana kami cermati, tak ada pelajaran yang sengaja dirancang untuk mempromosikan cara pandangan suatu agama atau untuk mengubah keyakinan siswa," kata pernyataan pengawas sekolah.

Namun sejumlah orangtua murid sudah kadung marah dan tidak percaya dengan pernyataan pengawas sekolah. "Setan semacam ini sudah merasuk dalam bentuk multikulturisme. Syahadat ini berhubungan dengan jihad yang sering diucapkan ketika memenggal kepala orang Kristen," tulis salah satu orangtua murid bernama Kimberly Herndon dalam laman Facebook.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan untuk mundur dari Pemilihan Wali Kota Bandung yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Keputusan  tersebut ia sampaikan melalui akun media sosialnya....
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)