SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Amerika Berulang Kali Kirim Virus Antraks Hidup ke Korea Selatan

Jumat, 18 Desember 2015 13:36 by reinasoebisono | 2961 hits
Terungkap, Amerika Berulang Kali Kirim Virus Antraks Hidup ke Korea Selatan
Image source: koreaherald

DREAMERS.ID - Sempat timbulkan kepanikan pada bulan Mei lalu, masalah Amerika mengirim bakteri Antraks hidup ke sejumlah laboratorium di Amerika dan Korea Selatan terungkap. Investigasi yang melibatkan kedua negara pun memberikan hasil cukup mencengangkan.

Pada akhir Mei lalu, Amerika berdalih bahwa kesalahan pengiriman tersebut baru terjadi satu kali. Nyatanya, diketahui militer Amerika ternyata telah berulang kali mengirimi sampel bakteri Antraks ke Korea.

Namun saat ditanya mengapa mereka berbohong, perwakilan militer Amerika mengatakan jika maksud mereka ‘baru satu kali’ tersebut adalah baru pertama kali mengirim bakteri Antraks ke pangkalan udara Osan. Sedangkan tes sampel lainnya telah berulangkali dilakukan di pusat US Forces Korea (USFK) di Yongsan.


sampel bakteri Antraks hidup yang 'salah kirim' ke Korea bulan Mei lalu (en.koreaportal.com)

Hal ini lebih mengejutkan lagi karena pusat militer gabungan dua negara di Yongsan tersebut berada tepat di tengah kota Seoul, yang mengartikan sampel-sampel bakteri hidup itu dikirim ke tengah ibukota. Namun Amerika beralasan jika paket-paket tersebut dikemas dengan standar keamanan yang sudah terpenuhi.

Baca juga: Pimpinan Perusahaan Korsel LG Dikabarkan dalam Kondisi Kritis di Rumah Sakit

Menanggapi investigasi tersebut, Korea Selatan dan Amerika telah merilis peraturan baru di mana USFK wajib melaporkan tipe, jumlah dan maksud pengiriman sampel apapun, termasuk identitas pengirim dan penerima. Namun peraturan ini tidak berlaku pada sampel yang tak aktif, membuat makin maraknya kecurigaan apa yang militer Amerika bawa ke Korea.

Antraks sendiri adalah bakteri yang menghancurkan imun penderitanya yang bisa mengakibatkan shock dan kematian.

(rei)

  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
  • HOT !
    Nama Samadikun Hartono sedang jadi tren di pemberitaan dan sosial media bahkan di kalangan milenial yang mempertanyakan sosok yang mengembalikan uang tunai puluhan miliar rupiah itu kepada negara karena kasus korupsi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)