SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Amerika Berulang Kali Kirim Virus Antraks Hidup ke Korea Selatan

Jumat, 18 Desember 2015 13:36 by reinasoebisono | 2942 hits
Terungkap, Amerika Berulang Kali Kirim Virus Antraks Hidup ke Korea Selatan
Image source: koreaherald

DREAMERS.ID - Sempat timbulkan kepanikan pada bulan Mei lalu, masalah Amerika mengirim bakteri Antraks hidup ke sejumlah laboratorium di Amerika dan Korea Selatan terungkap. Investigasi yang melibatkan kedua negara pun memberikan hasil cukup mencengangkan.

Pada akhir Mei lalu, Amerika berdalih bahwa kesalahan pengiriman tersebut baru terjadi satu kali. Nyatanya, diketahui militer Amerika ternyata telah berulang kali mengirimi sampel bakteri Antraks ke Korea.

Namun saat ditanya mengapa mereka berbohong, perwakilan militer Amerika mengatakan jika maksud mereka ‘baru satu kali’ tersebut adalah baru pertama kali mengirim bakteri Antraks ke pangkalan udara Osan. Sedangkan tes sampel lainnya telah berulangkali dilakukan di pusat US Forces Korea (USFK) di Yongsan.


sampel bakteri Antraks hidup yang 'salah kirim' ke Korea bulan Mei lalu (en.koreaportal.com)

Hal ini lebih mengejutkan lagi karena pusat militer gabungan dua negara di Yongsan tersebut berada tepat di tengah kota Seoul, yang mengartikan sampel-sampel bakteri hidup itu dikirim ke tengah ibukota. Namun Amerika beralasan jika paket-paket tersebut dikemas dengan standar keamanan yang sudah terpenuhi.

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Menanggapi investigasi tersebut, Korea Selatan dan Amerika telah merilis peraturan baru di mana USFK wajib melaporkan tipe, jumlah dan maksud pengiriman sampel apapun, termasuk identitas pengirim dan penerima. Namun peraturan ini tidak berlaku pada sampel yang tak aktif, membuat makin maraknya kecurigaan apa yang militer Amerika bawa ke Korea.

Antraks sendiri adalah bakteri yang menghancurkan imun penderitanya yang bisa mengakibatkan shock dan kematian.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)