SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ojek Online Dilarang, Ahok Nurut Aturan Menteri, Jokowi Tidak Setuju

Jumat, 18 Desember 2015 12:32 by reinasoebisono | 1198 hits
Ojek Online Dilarang, Ahok Nurut Aturan Menteri, Jokowi Tidak Setuju
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya perbedaan pendapat yang terjadi di media sosial terkait pelarangan taksi dan ojek online, namun ketidaksetujuan juga datang dari Presiden Jokowi yang beri respon soal maraknya netizen yang menolak pelarangan tersebut.

Sebelumnya, sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan harus taaut pada surat menteri. Namun ia mengungkapkan jika masalah ini seperti ungkapan anak sendiri tidak diakui. Gubernur yang kerap disapa Ahok ini mengatakan layanan transportasi online sulit untuk diberantas, yang penting tidak melanggar aturan.

Namun Gubernur Ahok tidak dapat berbuat banyak jika surat menteri sudah keluar dan ditandatangani oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan.

Namun respon lain datang langsung dari Presiden Jokowi. Melalui akun Twitternya, Jokowi mengatakan akan segera memanggil menteri Jonan untuk membicarakan keputusan pelarangan tersebut karena dinilai membuat rakyat susah.

Baca juga: Tetap Diproses Hukum, Bagaimana Kelanjutan Kasus Remaja Ancam Tembak Jokowi yang Telah Minta Maaf?

“Saya segera panggil Menhub. Ojek dibutuhkan rakyat. Jangan karena aturan rakyat jadi susah. Harusnya ditata -Jkw” demikian Jokowi menulis di akun Twitter pribadinya, Jumat (18/12/2015) sekitar pukul 10.00.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kementerian Perhubungan mengumumkan pelarangan operasi taksi dan ojek berbasis online karena dianggap kendaraan pribadi yang sebenarnya tidak boleh dikomersialisasikan.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)