SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Undang Pelawak di Tengah Sidang MKD, Jokowi Dikritik

Jumat, 18 Desember 2015 15:00 by zia92 | 2074 hits
Undang Pelawak di Tengah Sidang MKD, Jokowi Dikritik
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Di tengah pelaksanaan sidang putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Presiden Joko Widodo secara mendadak memanggil sejumlah pelawak nasional. Mereka diundang makan malam bersama di Istana Negara, Jakarta.

Berdasarkan agenda, makan bersama para pelawak berlangsung pukul 17.00 WIB. Apalagi, agenda ini sebelumnya tidak terjadwal. Para pelawak yang diundang antara lain Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Parto, Andre Taulany, Sule, Nunung, Cak Lontong, Tarzan, Sujarwo, Jarwo Kwat, Fitri Tropica, Cici Panda, Malih Tong Tong, Mpok Atik, Indra Bekti, Rico Ceper dan Dorce Gamalama.

Setelah itu, pada Kamis (17/12) kemarin, Jokowi juga mengundang beberapap komika Stand Up Comedy, seperti Indro Warkop, Raditya Dika, Ge Pamungkas, Mongol, hingga Yudha Keling untuk jamuan makan siang.

Melihat hal ini, Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti mengatakan, sebagai presiden, Jokowi seharusnya mempergunakan waktu dengan baik untuk menetapkan kebijakan-kebijakan untuk kepentingan publik, bukan justru ketawa ketiwi di Istana bersama sejumlah pelawak.

"Seharusnya Jokowi meluangkan waktunya sebaik mungkin untuk kepentingan kebijakan strategis. Tentu waktu dia sendiri terbatas, tidak besar amat. Oleh karena itu sebaiknya semua jadwal dia harus dipakai ambil keputusan strategis," ujar Ray.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Ray menambahkan bahwa pertemuan ini bisa menjadi sia-sia jika tujuannya hanya untuk haha hihi, padahal pertemuan ini bisa dijadikan tempat untuk mendengarkan aspirasi para seniman.

"Kalau ketemu ini, ketemu itu untuk suatu peristiwa haha hihi menurut saya jadi pertanyaan, kecuali misalnya mendengarkan keluh kesah stand up comedy, bicarakan apa permasalahan dunia hiburan di Indonesia. Tapi tujuan haha hihi sangat disayangkan, karena waktu presiden terbatas, dan kita harap semua waktunya dipakai untuk mengambil kebijakan strategis," tandasnya.

Sementara itu, Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana mengklaim bila tujuan Presiden memanggil pelawak dan komika stand up comedy adalah untuk mendengarkan aspirasi mereka. Menurut Ari, undangan dari berbagai kelompok untuk diajak makan bersama Presiden ini adalah dilakukan secara bertahap.

"Berbagai kelompok seni dan kebudayaan kan rencananya bertahap diundang ya. Kemarin komedian, sekarang stand up, besok mungkin seniman apa gitu," kata Ari di Istana, Jakarta, Kamis (17/12).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)