SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Mucikari, Ahok Juga Minta Pengguna Jasa Prostitusi Dipidanakan

Selasa, 15 Desember 2015 17:10 by zia92 | 1445 hits
Tak Hanya Mucikari, Ahok Juga Minta Pengguna Jasa Prostitusi Dipidanakan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus prostitusi online yang tengah marak di Indonesia yang melibatkan artis Nikita Mirzani dan Puty Revita, mendapat banyak reaksi dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Mengenai hukuman para pelaku bisnis prostitusi ini, Ahok, sapaan Basuki, meminta agar tidak hanya mucikarinya saja yang dipidana, tapi para pengguna jasa juga harus mendapat sanksi hukuman badan.

Seperti dilaporkan CNN Indonesia, Ahok sebenarnya sepakat dengan pernyataan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla bahwa pejabat yang menggunakan jasa prostitusi online tidak perlu digembar-gemborkan namanya.

Tapi, Ahok juga mengaku bahwa itu sesuatu yang tidak adil karena jika muncikari dipidanakan maka pengguna jasanya pun harus dipidana. "Jika mau adil harus ungkap semua, jadi yang dihukum jangan hanya penjual tapi juga pembeli," ujarnya.

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Ahok mengaku mendukung postingan artis Nikita Mirzani di media sosial Instagram. Menurut dia, dukungan yang dia berikan berlandaskan pada satu ungkapan yang ada dalam curahan hati tersebut. "Dia itu mengutip cerita Nabi Isa AS kan? Jadi jika mau menghukum silakan asal yang menghukumnya tidak pernah berbuat dosa. Itu ungkapan yang masuk akal," kata Ahok.

Sebelumnya dalam postingan foto di akun Instagram Nikita Mirzani, dia menuliskan soal penghukuman yang diberikan pada seorang perempuan yang hendak dirajam. Dalam tulisan tersebut Nikita menjelaskan Nabi Isa memperbolehkan wanita itu dirajam asal dilakukan oleh orang yang tidak pernah berbuat dosa.

"Artinya apa? Jangan pada sok sucilah manusia-manusia ini geblek semua, ini orang-orang undang-undang KUHP yang lagi dibikin, banyak yang usulkan memakai pasal perzinahan. MUI juga dukung pasal perzinahan, jadi nanti kalau ada cewek sama cowok masuk hotel bisa langsung dituduh zina. Oohh jadi MUI dukung gay dan lesbian dong? Kalau yang masuk sesama jenis kan MUI tidak melarang," tulis Nikita.

(fzh)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)