home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Hanya Mucikari, Ahok Juga Minta Pengguna Jasa Prostitusi Dipidanakan

Selasa, 15 Desember 2015 17:10 by fzhchyn | 1566 hits
Tak Hanya Mucikari, Ahok Juga Minta Pengguna Jasa Prostitusi Dipidanakan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus prostitusi online yang tengah marak di Indonesia yang melibatkan artis Nikita Mirzani dan Puty Revita, mendapat banyak reaksi dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Mengenai hukuman para pelaku bisnis prostitusi ini, Ahok, sapaan Basuki, meminta agar tidak hanya mucikarinya saja yang dipidana, tapi para pengguna jasa juga harus mendapat sanksi hukuman badan.

Seperti dilaporkan CNN Indonesia, Ahok sebenarnya sepakat dengan pernyataan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla bahwa pejabat yang menggunakan jasa prostitusi online tidak perlu digembar-gemborkan namanya.

Tapi, Ahok juga mengaku bahwa itu sesuatu yang tidak adil karena jika muncikari dipidanakan maka pengguna jasanya pun harus dipidana. "Jika mau adil harus ungkap semua, jadi yang dihukum jangan hanya penjual tapi juga pembeli," ujarnya.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok mengaku mendukung postingan artis Nikita Mirzani di media sosial Instagram. Menurut dia, dukungan yang dia berikan berlandaskan pada satu ungkapan yang ada dalam curahan hati tersebut. "Dia itu mengutip cerita Nabi Isa AS kan? Jadi jika mau menghukum silakan asal yang menghukumnya tidak pernah berbuat dosa. Itu ungkapan yang masuk akal," kata Ahok.

Sebelumnya dalam postingan foto di akun Instagram Nikita Mirzani, dia menuliskan soal penghukuman yang diberikan pada seorang perempuan yang hendak dirajam. Dalam tulisan tersebut Nikita menjelaskan Nabi Isa memperbolehkan wanita itu dirajam asal dilakukan oleh orang yang tidak pernah berbuat dosa.

"Artinya apa? Jangan pada sok sucilah manusia-manusia ini geblek semua, ini orang-orang undang-undang KUHP yang lagi dibikin, banyak yang usulkan memakai pasal perzinahan. MUI juga dukung pasal perzinahan, jadi nanti kalau ada cewek sama cowok masuk hotel bisa langsung dituduh zina. Oohh jadi MUI dukung gay dan lesbian dong? Kalau yang masuk sesama jenis kan MUI tidak melarang," tulis Nikita.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)