home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Jarak 800 Meter, Sniper AS Bunuh 5 Anggota ISIS Hanya Dengan 3 Peluru

Senin, 14 Desember 2015 23:00 by reinasoebisono | 2090 hits
Dari Jarak 800 Meter, Sniper AS Bunuh 5 Anggota ISIS Hanya Dengan 3 Peluru
Image source: theladbible

DREAMERS.ID - Seorang penembak jitu atau sniper dari pasukan elit Inggris yang bernama SAS berhasil membunuh 5 orang anggota ISIS sekaligus hanya dengan 3 peluru dari senapannya. Kelompok radikal tersebut memang sudah diincar karena diduga akan melancarkan serangan bom.

Rencana bom bunuh diri itu digagalkan saat sang sniper menembakkan 3 buah peluru dari jarak yang sangat jauh, sekitar 800 meter ke arah 5 militan ISIS yanar dari sebuah pabrik bom dekat Mosul, Irak.

Penembak jitu memutuskan untuk menembak kelima anggota ISIS karena memakai pakaian jubah yang sangat berat di tengah cuaca panas. Hal ini menjadi pertanda saat seseorang menyembunyikan rompi bom di balik jubahnya. Lalu bagaimana ia membunuh 5 orang hanya dengan 3 peluru?

Melansir Metrotvnews, dugaan rompi bom terbukti benar karena peluru pertama mengenai dada seorang militan yang memicu ledakan dan menewaskan pelaku bom bunuh diri beserta kedua rekannya.

Baca juga: Kisah Haru Dibalik Tewasnya Sniper Cantik 'Putri Salju' di Wilayah Konflik Ukraina

Sementara peluru kedua mengenai kepala seorang militan, dan peluru ketiga bersarang di badan anggota lainnya saat berusaha mundur kembali ke pabrik bom. Seorang sumber dari militer Inggris mengatakan bahwa ini adalah misi dan strategi klasik yang dimiliki SAS.

“Sekitar tiga pekan lalu agen intelijen mendapatkan informasi bahwa sebuah pabrik bom telah dibangun di desa terdekat,” ungkap sumber tersebut. “Dengan tiga tembakan terarah, satu tim (SAS) mungkin telah menyelamatkan ratusan nyawa tak berdosa,”

Para penembak jitu memang mampu menembakkan peluru secara akurat dengan memperhitungkan jarak dan kecepatan angin walau terpaut jarak yang jauh. Agustus lalu, sniper Inggris menyelamatkan seorang pria dan anaknya yang akan dieksekusi dengan menembakkan peluru sejauh 1.000 meter atau 1 kilometer ke kepala militan ISIS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)