SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Jarak 800 Meter, Sniper AS Bunuh 5 Anggota ISIS Hanya Dengan 3 Peluru

Senin, 14 Desember 2015 23:00 by reinasoebisono | 1922 hits
Dari Jarak 800 Meter, Sniper AS Bunuh 5 Anggota ISIS Hanya Dengan 3 Peluru
Image source: theladbible

DREAMERS.ID - Seorang penembak jitu atau sniper dari pasukan elit Inggris yang bernama SAS berhasil membunuh 5 orang anggota ISIS sekaligus hanya dengan 3 peluru dari senapannya. Kelompok radikal tersebut memang sudah diincar karena diduga akan melancarkan serangan bom.

Rencana bom bunuh diri itu digagalkan saat sang sniper menembakkan 3 buah peluru dari jarak yang sangat jauh, sekitar 800 meter ke arah 5 militan ISIS yanar dari sebuah pabrik bom dekat Mosul, Irak.

Penembak jitu memutuskan untuk menembak kelima anggota ISIS karena memakai pakaian jubah yang sangat berat di tengah cuaca panas. Hal ini menjadi pertanda saat seseorang menyembunyikan rompi bom di balik jubahnya. Lalu bagaimana ia membunuh 5 orang hanya dengan 3 peluru?

Melansir Metrotvnews, dugaan rompi bom terbukti benar karena peluru pertama mengenai dada seorang militan yang memicu ledakan dan menewaskan pelaku bom bunuh diri beserta kedua rekannya.

Baca juga: Kisah Haru Dibalik Tewasnya Sniper Cantik 'Putri Salju' di Wilayah Konflik Ukraina

Sementara peluru kedua mengenai kepala seorang militan, dan peluru ketiga bersarang di badan anggota lainnya saat berusaha mundur kembali ke pabrik bom. Seorang sumber dari militer Inggris mengatakan bahwa ini adalah misi dan strategi klasik yang dimiliki SAS.

“Sekitar tiga pekan lalu agen intelijen mendapatkan informasi bahwa sebuah pabrik bom telah dibangun di desa terdekat,” ungkap sumber tersebut. “Dengan tiga tembakan terarah, satu tim (SAS) mungkin telah menyelamatkan ratusan nyawa tak berdosa,”

Para penembak jitu memang mampu menembakkan peluru secara akurat dengan memperhitungkan jarak dan kecepatan angin walau terpaut jarak yang jauh. Agustus lalu, sniper Inggris menyelamatkan seorang pria dan anaknya yang akan dieksekusi dengan menembakkan peluru sejauh 1.000 meter atau 1 kilometer ke kepala militan ISIS.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR. Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat DPP Golkar Roem Kono Surat pemberitahuan soal pengunduran diri telah diterima....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)