SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah 38 Tahun, Bulan Purnama Akan Muncul Tepat di Hari Natal Tahun Ini

Senin, 14 Desember 2015 18:25 by zia92 | 2076 hits
Setelah 38 Tahun, Bulan Purnama Akan Muncul Tepat di Hari Natal Tahun Ini
Image source: mirror.co.u

DREAMERS.ID - Fenomena full moon atau bulan purnama akan terlihat di hari Natal tahun ini untuk pertama kalinya muncul pada 25 Desember setelah 38 tahun. Menurut Fred Espenak, seorang ahli gerhana dan bulan dengan Goddard Space Flight Center NASA, menyatakan fenomena ini akan terjadi tepat di hari Natal pukul 06:11 pagi.

Melansir laman Mirror, bulan purnama yang akan muncul Desember ini merupakan yang terakhir yang akan terlihat di tahun 2015. Fenomena ini juga dikenal sebagai Cold Moon atau Bulan sebelum Natal.

Bulan purnama di hari Natal ini akan menjadi penutup aktivitas bulan yang terbilang tidak wajar di tahun ini. Seperti diketahui, sebelumnya pada Maret lalu, gerhana matahari total juga terjadi, namun sayangnya tak bisa terlihat dengan jelas di berbagai tempat seperti di Inggris karena tertutup awan.


Fenomena Bulan Darah (Mirror.co.uk)

Selain itu, ada juga Blood Moon atau Bulan Darah pada 28 September lalu. Fenomena tersebut terjadi saat bulan masuk ke dalam bayangan bumi sehingga menciptakan semburat cahaya kemerahan seperti darah.

Banyaknya fenomena aneh di tahun ini membuat ketakutan beberapa kelompok kalangan Kristen, khawatir akan hari akhir atau kiamat yang semakin mendekat, tapi ketakutan dari Apocalypse tersebut terbukti tidak berdasar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)