SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah 38 Tahun, Bulan Purnama Akan Muncul Tepat di Hari Natal Tahun Ini

Senin, 14 Desember 2015 18:25 by zia92 | 2221 hits
Setelah 38 Tahun, Bulan Purnama Akan Muncul Tepat di Hari Natal Tahun Ini
Image source: mirror.co.u

DREAMERS.ID - Fenomena full moon atau bulan purnama akan terlihat di hari Natal tahun ini untuk pertama kalinya muncul pada 25 Desember setelah 38 tahun. Menurut Fred Espenak, seorang ahli gerhana dan bulan dengan Goddard Space Flight Center NASA, menyatakan fenomena ini akan terjadi tepat di hari Natal pukul 06:11 pagi.

Melansir laman Mirror, bulan purnama yang akan muncul Desember ini merupakan yang terakhir yang akan terlihat di tahun 2015. Fenomena ini juga dikenal sebagai Cold Moon atau Bulan sebelum Natal.

Bulan purnama di hari Natal ini akan menjadi penutup aktivitas bulan yang terbilang tidak wajar di tahun ini. Seperti diketahui, sebelumnya pada Maret lalu, gerhana matahari total juga terjadi, namun sayangnya tak bisa terlihat dengan jelas di berbagai tempat seperti di Inggris karena tertutup awan.


Fenomena Bulan Darah (Mirror.co.uk)

Selain itu, ada juga Blood Moon atau Bulan Darah pada 28 September lalu. Fenomena tersebut terjadi saat bulan masuk ke dalam bayangan bumi sehingga menciptakan semburat cahaya kemerahan seperti darah.

Banyaknya fenomena aneh di tahun ini membuat ketakutan beberapa kelompok kalangan Kristen, khawatir akan hari akhir atau kiamat yang semakin mendekat, tapi ketakutan dari Apocalypse tersebut terbukti tidak berdasar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Kondisi kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia, tepatnya di Riau dan Kalimantan membuat kabut asap bertiup hingga ke negara tetangga. Kini giliran Singapura yang terkena imbas kebakaran yang sempat membuat Presiden Jokowi geram ini....
  • HOT !
    Kondisi kebakaran hutan membuat beberapa daerah di Kalimantan harus berhadapan dengan kabut asap. Tidak terkecuali Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang merupakan calon ibu kota baru juga terkena dampak asap kebakaran hutan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)