home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah 38 Tahun, Bulan Purnama Akan Muncul Tepat di Hari Natal Tahun Ini

Senin, 14 Desember 2015 18:25 by fzhchyn | 2359 hits
Setelah 38 Tahun, Bulan Purnama Akan Muncul Tepat di Hari Natal Tahun Ini
Image source: mirror.co.u

DREAMERS.ID - Fenomena full moon atau bulan purnama akan terlihat di hari Natal tahun ini untuk pertama kalinya muncul pada 25 Desember setelah 38 tahun. Menurut Fred Espenak, seorang ahli gerhana dan bulan dengan Goddard Space Flight Center NASA, menyatakan fenomena ini akan terjadi tepat di hari Natal pukul 06:11 pagi.

Melansir laman Mirror, bulan purnama yang akan muncul Desember ini merupakan yang terakhir yang akan terlihat di tahun 2015. Fenomena ini juga dikenal sebagai Cold Moon atau Bulan sebelum Natal.

Bulan purnama di hari Natal ini akan menjadi penutup aktivitas bulan yang terbilang tidak wajar di tahun ini. Seperti diketahui, sebelumnya pada Maret lalu, gerhana matahari total juga terjadi, namun sayangnya tak bisa terlihat dengan jelas di berbagai tempat seperti di Inggris karena tertutup awan.


Fenomena Bulan Darah (Mirror.co.uk)

Baca juga: Penjelasan Gerhana Bulan dan Strawberry Full Moon Malam Ini!

Selain itu, ada juga Blood Moon atau Bulan Darah pada 28 September lalu. Fenomena tersebut terjadi saat bulan masuk ke dalam bayangan bumi sehingga menciptakan semburat cahaya kemerahan seperti darah.

Banyaknya fenomena aneh di tahun ini membuat ketakutan beberapa kelompok kalangan Kristen, khawatir akan hari akhir atau kiamat yang semakin mendekat, tapi ketakutan dari Apocalypse tersebut terbukti tidak berdasar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)