SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun Tol Sepanjang 1.000 Kilometer, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 313 Triliun

Senin, 14 Desember 2015 12:18 by zia92 | 1301 hits
Bangun Tol Sepanjang 1.000 Kilometer, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 313 Triliun
Image source: beritadaera

DREAMERS.ID - Pemerintah Indonesia menyatakan akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 313 Triliun untuk membangun sejumlah sarana infrastruktur dasar di seluruh Indonesia. Salah satu sarana yang akan dibangun adalah jalan tol sepanjang 1.000 kilometer.

“Jalan tol yang dibangun sejak merdeka hingga sekarang itu hanya 800 km. Lima tahun ke depan, pemerintah minimal akan membangun 1000 km,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Minggu (13/12), menlansir CNN Indonesia.

Untuk mengamankan target pembangunan tersebut, Jokowi memastikan bahwa dirinya akan turun langsung ke lapangan untuk pengecekan, mengingat pembebasan lahan untuk pembangunan ruas jalan tol belum tuntas 100%.

Baca juga: Bersiap Pahami Fakta-fakta Aturan Ganjil-Genap di Pintu Tol Bekasi yang Harus Diketahui

Jokowi bilang dirinya memastikan proses pengecekan langsung akan dilakukan tiap tiga bulan sekali. Sementara untuk menteri yang memiliki wewenang dan tanggungjawab langsung, imbuhnya diminta untuk mengecek perkembangan proyek setiap bulan. “Saya sampaikan ke menteri-menteri, jangan rapat tiga kali lebih, baru memutuskan. Saya tidak mau rapat bertele-tele,” tambah Jokowi.

Untuk merealisasikan empat proyek jalan tol, pemerintah mendapat pinjaman dari dua bank asal Cina. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hediyanto W Husaeni dana pinjaman dari dua bank akan digunakan untuk membangun proyek tol ruas Solo-Ngawi-Kertosono (Soker), Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Manado-Bitung, dan Tol Balikpapan-Samarinda.

(fzh)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)