SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangun Tol Sepanjang 1.000 Kilometer, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 313 Triliun

Senin, 14 Desember 2015 12:18 by zia92 | 1274 hits
Bangun Tol Sepanjang 1.000 Kilometer, Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 313 Triliun
Image source: beritadaera

DREAMERS.ID - Pemerintah Indonesia menyatakan akan menyiapkan anggaran sebesar Rp 313 Triliun untuk membangun sejumlah sarana infrastruktur dasar di seluruh Indonesia. Salah satu sarana yang akan dibangun adalah jalan tol sepanjang 1.000 kilometer.

“Jalan tol yang dibangun sejak merdeka hingga sekarang itu hanya 800 km. Lima tahun ke depan, pemerintah minimal akan membangun 1000 km,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Minggu (13/12), menlansir CNN Indonesia.

Untuk mengamankan target pembangunan tersebut, Jokowi memastikan bahwa dirinya akan turun langsung ke lapangan untuk pengecekan, mengingat pembebasan lahan untuk pembangunan ruas jalan tol belum tuntas 100%.

Baca juga: Mengintip Tol Mojokerto-Jombang yang Diresmikan Jokowi Setelah 20 Tahun Terbengkalai

Jokowi bilang dirinya memastikan proses pengecekan langsung akan dilakukan tiap tiga bulan sekali. Sementara untuk menteri yang memiliki wewenang dan tanggungjawab langsung, imbuhnya diminta untuk mengecek perkembangan proyek setiap bulan. “Saya sampaikan ke menteri-menteri, jangan rapat tiga kali lebih, baru memutuskan. Saya tidak mau rapat bertele-tele,” tambah Jokowi.

Untuk merealisasikan empat proyek jalan tol, pemerintah mendapat pinjaman dari dua bank asal Cina. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hediyanto W Husaeni dana pinjaman dari dua bank akan digunakan untuk membangun proyek tol ruas Solo-Ngawi-Kertosono (Soker), Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Manado-Bitung, dan Tol Balikpapan-Samarinda.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)