SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Infrastruktur Jalan di Bekasi Belum Siap, Perpanjang Jalur Transjakarta Akan Temui Kendala

Jumat, 11 Desember 2015 11:15 by zia92 | 884 hits
Infrastruktur Jalan di Bekasi Belum Siap, Perpanjang Jalur Transjakarta Akan Temui Kendala
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pernah menyatakan rencananya untuk membantu perpanjangan jalur Transjakarta di daerah-daerah penyangga ibukota seperti Bekasi dan Tangerang. Namun sepertinya rencana itu bakal menemui kendala, terutama di Bekasi.

"Jaringan jalan DKI dengan Kota Bekasi beda. Di Kota Bekasi cenderung lebih sempit dibanding dengan di Jakarta yang cukup luas," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana di Bekasi, Jumat (11/12).

Karena itu, menurutnya, infrastruktur tersebut harus diperhatikan. Mengingat, armada Transjakarta memiliki jalur sendiri, karena untuk menghindari kemacetan. Menurut dia, angkutan massal tersebut harus ada bedanya dengan angkutan lain yang biasa beroperasi.

Menurut Yayan, jalur yang memungkinkan dilalui Busway, ialah perpanjangan dari Pulogadung, Jakarta Timur. Transjakarta bisa melanjutkan ke Harapan Indah-Jalan Sultan Agung-Sudirman-Ahmad Yani-Terminal Bekasi. Itu pun, kata dia, harus memakai jalur yang sudah ada.

Baca juga: Dipertemukan, Ini Beda Pendapat Polisi dan Dewi Persik Soal Pengawalan Terobos Jalur Busway

Pemerintah Kota Bekasi berharap perpanjangan Transjakarta bisa terealisasikan. Sebab, banyak warga Bekasi yang beraktivitas di Jakarta, dan membutuhkan transportasi murah. "Kami yakin antusiasme warga banyak," kata Yayan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air, Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengakui infrastruktur di Kota Bekasi belum memadai untuk dilalui bus Transjakarta yang harus mempunyai jalur sendiri. Menurut dia, dibutuhkan pelebaran jalan hingga dua kali lipat dari yang ada saat ini.

Menurut dia, jalur yang berpotensi digunakan perpanjangan bus Transjakarta merupakan jalan negara. Di mana kewenangan pelebaran jalan merupakan pemerintah pusat. Pihaknya hanya bisa memberikan rekomendasi terkait pelebarannya. [tyo]

Berita terkait:
Jalur Transjakarta Akan Diperpanjang Sampai Bekasi dan Tangerang

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)