SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gambarkan Potret Nyata Sistem Pendidikan di Korea, Video Ini Jadi Viral

Jumat, 11 Desember 2015 12:30 by zia92 | 4495 hits
Gambarkan Potret Nyata Sistem Pendidikan di Korea, Video Ini Jadi Viral
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, sistem pendidikan di Korea Selatan memang sangat kompetitif bagi para siswa. Seakan pendidikan adalah segalanya yang bisa mengantarkan penerus bangsa itu ke sebuah gerbang kesuksesan. Dan baru-baru ini, sebuah video yang menggambarkan realitas yang menggelisahkan di kehidupan sisiwa di Korea Selatan menjadi viral.

Dalam video tersebut, seorang gadis sekolah menengah bertanya pada ibunya, “Bu, kalau aku lulus ujian ini, aku boleh melakukan apapun yang aku inginkan?” Dan dengan wajah tersenyum, sang ibu menyutetujui kesepakatan itu.

Sepanjang video yang berdurasi 2 menit 58 detik tersebut, si gadis menjadi semakin stres dan gelisah akan sekolah. Dirinya bahkan tak bisa bergaul dengan teman-temannya untuk pergi ke pelajaran tambahan sampai larut malam. Bahkan saat pulang, ibunya pun mendorong sang putri untuk terus belajar.

Hingga pada akhirnya, si gadis berhasil lulus ujian dan ibunya memperbolehkan sang anak melakukan apapun yang dia inginkan. Dengan wajah gembira, si gadis langsung pergi meninggalkan sang ibu. Rupanya dia pergi ke atap bangunan apartemen untuk melompat bunuh diri.

Baca juga: 'Dibedakan', Ini Ajaran yang Ditanamkan ke Anak-Anak Korsel Tentang Korea Utara

Dalam bagian akhir video, tertulis bahwa itu berdasarkan kisah nyata, dan kisah seperti ini sudah sangat umum di Korea Selatan. Data statistik menunjukkan bahwa anak-anak Korea merupakan salah satu yang paling tidak bahagia di dunia, dan banyak anak yang mengatakan bahwa tekanan berprestasi di sekolah adalah beban terbesar mereka.

melansir laman Soompi, seberapa baik siswa di sekolah dikatakan dapat menentukan masa depan mereka, seperti masuk perguruan tinggi apa, bekerja di perusahaan apa, dan pada akhirnya mencapai kebahagiaan secara keseluruhan.

Untuk mencapai itu sangat kompetitif, jadi tidak heran begitu banyak anak tergerak untuk bunuh diri. Bahkan, pembunuh nomer satu dari anak-anak dan dewasa muda di Korea adalah bunuh diri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)