home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gambarkan Potret Nyata Sistem Pendidikan di Korea, Video Ini Jadi Viral

Jumat, 11 Desember 2015 12:30 by fzhchyn | 4975 hits
Gambarkan Potret Nyata Sistem Pendidikan di Korea, Video Ini Jadi Viral
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, sistem pendidikan di Korea Selatan memang sangat kompetitif bagi para siswa. Seakan pendidikan adalah segalanya yang bisa mengantarkan penerus bangsa itu ke sebuah gerbang kesuksesan. Dan baru-baru ini, sebuah video yang menggambarkan realitas yang menggelisahkan di kehidupan sisiwa di Korea Selatan menjadi viral.

Dalam video tersebut, seorang gadis sekolah menengah bertanya pada ibunya, “Bu, kalau aku lulus ujian ini, aku boleh melakukan apapun yang aku inginkan?” Dan dengan wajah tersenyum, sang ibu menyutetujui kesepakatan itu.

Sepanjang video yang berdurasi 2 menit 58 detik tersebut, si gadis menjadi semakin stres dan gelisah akan sekolah. Dirinya bahkan tak bisa bergaul dengan teman-temannya untuk pergi ke pelajaran tambahan sampai larut malam. Bahkan saat pulang, ibunya pun mendorong sang putri untuk terus belajar.

Hingga pada akhirnya, si gadis berhasil lulus ujian dan ibunya memperbolehkan sang anak melakukan apapun yang dia inginkan. Dengan wajah gembira, si gadis langsung pergi meninggalkan sang ibu. Rupanya dia pergi ke atap bangunan apartemen untuk melompat bunuh diri.

Baca juga: 'Dibedakan', Ini Ajaran yang Ditanamkan ke Anak-Anak Korsel Tentang Korea Utara

Dalam bagian akhir video, tertulis bahwa itu berdasarkan kisah nyata, dan kisah seperti ini sudah sangat umum di Korea Selatan. Data statistik menunjukkan bahwa anak-anak Korea merupakan salah satu yang paling tidak bahagia di dunia, dan banyak anak yang mengatakan bahwa tekanan berprestasi di sekolah adalah beban terbesar mereka.

melansir laman Soompi, seberapa baik siswa di sekolah dikatakan dapat menentukan masa depan mereka, seperti masuk perguruan tinggi apa, bekerja di perusahaan apa, dan pada akhirnya mencapai kebahagiaan secara keseluruhan.

Untuk mencapai itu sangat kompetitif, jadi tidak heran begitu banyak anak tergerak untuk bunuh diri. Bahkan, pembunuh nomer satu dari anak-anak dan dewasa muda di Korea adalah bunuh diri.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)