SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Seniman Ini Ciptakan Batu Bata dari Polusi Asap

Kamis, 10 Desember 2015 11:00 by Dits | 1213 hits
Wow, Seniman Ini Ciptakan Batu Bata dari Polusi Asap
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Seorang seniman asal China yang dijuluki Brother Nut menciptakan sebuah penemuan yang unik. Pria berambut gondrong ini berhasil membuat batu bata dari polusi asap yang kini tengah melanda China.

Caranya pun juga unik, selama 100 hari Brother Nut berkeliling Beijing. Tak sendirian, namun ia juga membawa 'temannya' yang merupakan mesin penghisap debu. Brother Nut menceritakan dirinya dipandang aneh berjalan-jalan sambil membawa alat penghisap debu.


imgae source: dailymail.com

"Beberapa orang mungkin berpikir aneh menghisap debu di alam terbuka. Namun, polusi udara merupakan masalah bagi setiap orang. Ini harus dihadapi, karena kita pasti bosan terus menghirup udara kotor," ungkapnya, seperti dilansir South China Morning Post, Selasa (8/12).


imgae source: dailymail.com

Baca juga: Stasiun Antariksa Cina Tiangong 1 yang Beracun Akan Jatuh ke Bumi Akhir Pekan Ini

Mesin milik Brother Nut mengumpulkan 100 gram polusi yang terbuat dari partikel yang 30 kali lebih kecil dibanding rambut manusia. Dia kemudian mengambil debu tersebut, kemudian mencampurkannya dan membentuknya di cetakan batu bata.

Ternyata, Brother Nut bukan lah orang yang pertama melakukan ini. Pada 2013 silam seorang seniman Belanda, Daan Roosegaarde pernah melakukan hal yang serupa.

Source:
  • HOT !
    Terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman yang dituntut hukuman mati oleh jaksa hari ini, Jumat (25/5), menjalani sidang pledoi atau pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam keterangannya, Aman mengatakan hal cukup mengejutkan karena berbeda dari pemahaman soal jihad di mata masyarakat selama ini....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
  • HOT !
    Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud memang telah menunjuk anak kandungnya, Pangeran Mohammed bin Salman atau yang sering disapa MBS sebagai pewarisnya. Namun kini rencana tersebut harus terusik dengan seruan kudeta....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)