SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Seniman Ini Ciptakan Batu Bata dari Polusi Asap

Kamis, 10 Desember 2015 11:00 by Dits | 1175 hits
Wow, Seniman Ini Ciptakan Batu Bata dari Polusi Asap
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Seorang seniman asal China yang dijuluki Brother Nut menciptakan sebuah penemuan yang unik. Pria berambut gondrong ini berhasil membuat batu bata dari polusi asap yang kini tengah melanda China.

Caranya pun juga unik, selama 100 hari Brother Nut berkeliling Beijing. Tak sendirian, namun ia juga membawa 'temannya' yang merupakan mesin penghisap debu. Brother Nut menceritakan dirinya dipandang aneh berjalan-jalan sambil membawa alat penghisap debu.


imgae source: dailymail.com

"Beberapa orang mungkin berpikir aneh menghisap debu di alam terbuka. Namun, polusi udara merupakan masalah bagi setiap orang. Ini harus dihadapi, karena kita pasti bosan terus menghirup udara kotor," ungkapnya, seperti dilansir South China Morning Post, Selasa (8/12).


imgae source: dailymail.com

Baca juga: Video Detik-detik Menegangkan Selebgram Tewas Saat Foto dari Gedung Tinggi

Mesin milik Brother Nut mengumpulkan 100 gram polusi yang terbuat dari partikel yang 30 kali lebih kecil dibanding rambut manusia. Dia kemudian mengambil debu tersebut, kemudian mencampurkannya dan membentuknya di cetakan batu bata.

Ternyata, Brother Nut bukan lah orang yang pertama melakukan ini. Pada 2013 silam seorang seniman Belanda, Daan Roosegaarde pernah melakukan hal yang serupa.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)