SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Perubahan, Warga Kampung Ini Rela Terjang Banjir Untuk Nyoblos di TPS

Rabu, 09 Desember 2015 11:10 by Dits | 1060 hits
Demi Perubahan, Warga Kampung Ini Rela Terjang Banjir Untuk Nyoblos di TPS
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Demi sebuah perubahan warga Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah rela menerjang banjir setinggi 60 centimeter hanya untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung. Warga sekitar tetap mendatangi TPS 61 dan 62 walaupun banjir melanda rumah mereka. 

Salah seorang warga Cieunteung, Agus (37), mendatangi TPS 61 dari rumahnya menggunakan perahu. Dia pun berharap suaranya bisa mengubah masa depan Kampung Cieunteung yang menjadi langganan banjir di saat musim hujan.

"Saya harap bupati terpilih kali ini bisa mengatasi permasalahan di Sungai Citarum sehingga Cieunteung tidak banjir lagi. Warga sudah bosan, jenuh, dengan banjir yang datang tiap tahun," kata Agus di TPS 61, Rabu (9/12).

Sementara warga lainnya, Rahmat (39) mengaku rumahnya tengah terendam banjir dengan ketinggian air sepinggang orang dewasa. Meski hanya berjarak 100 meter, dia pun harus berjuang menuju TPS.

"Perahunya sudah penuh, saya turun saja langsung jalan kaki. Keluarga menyusul akan mencoblos agak siang, mengurus banjir di rumah dulu," ucap Rahmat.

Menjelang siang hari, warga Cieunteung yang menuju TPS semakin banyak dan berbondong-bondong. Mereka pun menggunakan perahu dan berjalan langsung menerjang banjir.

[hhw]

Source:
  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)