SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Perubahan, Warga Kampung Ini Rela Terjang Banjir Untuk Nyoblos di TPS

Rabu, 09 Desember 2015 11:10 by Dits | 1031 hits
Demi Perubahan, Warga Kampung Ini Rela Terjang Banjir Untuk Nyoblos di TPS
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Demi sebuah perubahan warga Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah rela menerjang banjir setinggi 60 centimeter hanya untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung. Warga sekitar tetap mendatangi TPS 61 dan 62 walaupun banjir melanda rumah mereka. 

Salah seorang warga Cieunteung, Agus (37), mendatangi TPS 61 dari rumahnya menggunakan perahu. Dia pun berharap suaranya bisa mengubah masa depan Kampung Cieunteung yang menjadi langganan banjir di saat musim hujan.

"Saya harap bupati terpilih kali ini bisa mengatasi permasalahan di Sungai Citarum sehingga Cieunteung tidak banjir lagi. Warga sudah bosan, jenuh, dengan banjir yang datang tiap tahun," kata Agus di TPS 61, Rabu (9/12).

Sementara warga lainnya, Rahmat (39) mengaku rumahnya tengah terendam banjir dengan ketinggian air sepinggang orang dewasa. Meski hanya berjarak 100 meter, dia pun harus berjuang menuju TPS.

"Perahunya sudah penuh, saya turun saja langsung jalan kaki. Keluarga menyusul akan mencoblos agak siang, mengurus banjir di rumah dulu," ucap Rahmat.

Menjelang siang hari, warga Cieunteung yang menuju TPS semakin banyak dan berbondong-bondong. Mereka pun menggunakan perahu dan berjalan langsung menerjang banjir.

[hhw]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)