SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Penembakan di California, Donald Trump Larang Umat Muslim Masuk AS

Selasa, 08 Desember 2015 14:00 by zia92 | 2025 hits
Usai Penembakan di California, Donald Trump Larang Umat Muslim Masuk AS
Image source: Yahoo

DREAMERS.ID - Setelah menyatakan keinginannya untuk menutup sejumlah masjid di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, kandidat bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump kembali melontarkan komentar kontroversial.

Seperti yang dilaporkan CNN Indonesia pada Senin (7/12), komentar Trump yang dinilai anti-Islam ini dilontarkan menyusul penembakan di fasilitas penyandang disabilitas di San Bernardino, California, yang diluncurkan oleh sepasang suami-istri yang diduga berbaiat kepada ISIS.

"Tanpa melihat berbagai data survei, jelas saja bahwa kebencian ini di luar pemahaman. Dari mana kebencian ini berasal, dan mengapa kita harus mengatasinya," kata Trump dalam sebuah pernyataan.

"Sampai kita dapat menentukan dan memahami masalah ini dan ancamannya yang bahaya, negara kita tidak bisa menjadi korban serangan mengerikan oleh orang-orang yang hanya percaya kepada Jihad, dan tidak memiliki alasan untuk menghormati kehidupan manusia," ujar Trump melanjutkan.

Data survei yang dimaksud Trump merujuk kepada data survei daring yang kontroversial dari Pusat untuk Kebijakan Keamanan, yang mengklaim bahwa seperempat warga Muslim yang tinggal di AS percaya kekerasan terhadap warga Amerika dibenarkan sebagai bagian dari kampanye jihad global. Para pakar telah mempertanyakan data survei ini terhadap organisasi terkait.

Baca juga: CIA Bantu Gagalkan Serangan Teror di Rusia, Putin Ucapkan Terima Kasih Pada Trump

Sementara, manajer kampanye Trump, Corey Lewandowski mengatakan bahwa larangan tersebut akan berlaku tidak hanya untuk warga Muslim pendatang yang ingin berimigrasi ke AS, tetapi juga untuk umat Islam yang hanya ingin mengunjungi AS sebagai wisatawan.

Berita Terkait:

Donald Trump Ingin Sejumlah Masjid di Amerika Serikat Ditutup

Penembakan Massal Terjadi Saat Menyambut Hari Disabilitas, 14 Orang Tewas

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)