SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Kenapa Pria Korea Selatan Gemar Berdandan

Senin, 07 Desember 2015 20:33 by Dits | 4544 hits
Ini Alasan Kenapa Pria Korea Selatan Gemar Berdandan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -Menurut sebuah survei, pria Korea Selatan rata-rata memakai 13 produk kosmetik tiap bulan. Bila angka tersebut dibandingkan dengan wanita, jumlahnya mencapai separuh dari penggunaan kaum hawa.

Sebuah lembaga penelitian Euromonitor menyebut bahwa jumlah tersebut membuat perusahaan kosmetik dengan label pria mendulang keuntungan dua kali lipat dari tahun 2009 hingga 2014.

"Kini kaum pria memimpin angka pengguna kosmetik perkapita karena terus berperilaku konsumtif, hingga membuat penjualan meningkat seperlima dari seluruh dunia," klaim lembaga tersebut, seperti dikutip laman economist.com, Sabtu (5/12).

Bila melihat masa lalu, pria Korsel identik dengan mereka yang gagah seiring program wajib militer dua tahunnya. Namun, seiring perhatian sang pacar yang memberi perawatan pada mereka bila sedang libur bertugas, kosmetik yang tadinya ditujukan demi melindungi kekasih 'aman' dari kerasnya latihan fisik menjadi daya tarik pribadi pria kekinian. 

Seiringnya berjalannya waktu, akhirnya pria Korsel malah terpincut untuk menggunakan bermacam kosmetik yang bisa melindungi mereka untuk aktivitas normal setiap harinya dari panas matahari, atau kelembaban udara yang berdampak buruk bagi kulit mereka.

Lebih jauh, dampak budaya Korea Pop (Kpop) yang juga didominasi kaum adam, turut memberi andil dalam mendorong pria Korsel menggunakan kosmetik, dengan 'menjual' sang artis sebagai duta iklannya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)