home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Kenapa Pria Korea Selatan Gemar Berdandan

Senin, 07 Desember 2015 20:33 by Dits | 4718 hits
Ini Alasan Kenapa Pria Korea Selatan Gemar Berdandan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -Menurut sebuah survei, pria Korea Selatan rata-rata memakai 13 produk kosmetik tiap bulan. Bila angka tersebut dibandingkan dengan wanita, jumlahnya mencapai separuh dari penggunaan kaum hawa.

Sebuah lembaga penelitian Euromonitor menyebut bahwa jumlah tersebut membuat perusahaan kosmetik dengan label pria mendulang keuntungan dua kali lipat dari tahun 2009 hingga 2014.

"Kini kaum pria memimpin angka pengguna kosmetik perkapita karena terus berperilaku konsumtif, hingga membuat penjualan meningkat seperlima dari seluruh dunia," klaim lembaga tersebut, seperti dikutip laman economist.com, Sabtu (5/12).

Bila melihat masa lalu, pria Korsel identik dengan mereka yang gagah seiring program wajib militer dua tahunnya. Namun, seiring perhatian sang pacar yang memberi perawatan pada mereka bila sedang libur bertugas, kosmetik yang tadinya ditujukan demi melindungi kekasih 'aman' dari kerasnya latihan fisik menjadi daya tarik pribadi pria kekinian. 

Seiringnya berjalannya waktu, akhirnya pria Korsel malah terpincut untuk menggunakan bermacam kosmetik yang bisa melindungi mereka untuk aktivitas normal setiap harinya dari panas matahari, atau kelembaban udara yang berdampak buruk bagi kulit mereka.

Baca juga: 50 Persen Cowok Usia 30an di Korea Selatan Masih Jomblo

Lebih jauh, dampak budaya Korea Pop (Kpop) yang juga didominasi kaum adam, turut memberi andil dalam mendorong pria Korsel menggunakan kosmetik, dengan 'menjual' sang artis sebagai duta iklannya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)