SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Kenapa Pria Korea Selatan Gemar Berdandan

Senin, 07 Desember 2015 20:33 by Dits | 4559 hits
Ini Alasan Kenapa Pria Korea Selatan Gemar Berdandan
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -Menurut sebuah survei, pria Korea Selatan rata-rata memakai 13 produk kosmetik tiap bulan. Bila angka tersebut dibandingkan dengan wanita, jumlahnya mencapai separuh dari penggunaan kaum hawa.

Sebuah lembaga penelitian Euromonitor menyebut bahwa jumlah tersebut membuat perusahaan kosmetik dengan label pria mendulang keuntungan dua kali lipat dari tahun 2009 hingga 2014.

"Kini kaum pria memimpin angka pengguna kosmetik perkapita karena terus berperilaku konsumtif, hingga membuat penjualan meningkat seperlima dari seluruh dunia," klaim lembaga tersebut, seperti dikutip laman economist.com, Sabtu (5/12).

Bila melihat masa lalu, pria Korsel identik dengan mereka yang gagah seiring program wajib militer dua tahunnya. Namun, seiring perhatian sang pacar yang memberi perawatan pada mereka bila sedang libur bertugas, kosmetik yang tadinya ditujukan demi melindungi kekasih 'aman' dari kerasnya latihan fisik menjadi daya tarik pribadi pria kekinian. 

Seiringnya berjalannya waktu, akhirnya pria Korsel malah terpincut untuk menggunakan bermacam kosmetik yang bisa melindungi mereka untuk aktivitas normal setiap harinya dari panas matahari, atau kelembaban udara yang berdampak buruk bagi kulit mereka.

Lebih jauh, dampak budaya Korea Pop (Kpop) yang juga didominasi kaum adam, turut memberi andil dalam mendorong pria Korsel menggunakan kosmetik, dengan 'menjual' sang artis sebagai duta iklannya.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)