SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terobos Perlintasan KRL, Dishub Ancam Cabut Izin Trayek Metro Mini

Minggu, 06 Desember 2015 16:00 by zia92 | 1765 hits
Terobos Perlintasan KRL, Dishub Ancam Cabut Izin Trayek Metro Mini
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Metromini 80 jurusan Kalideres-Grogol bernopol B 7760 FD menyerobot perlintasan kereta di Muara Angke, Jakarta Barat, hingga menyebabkan 15 orang tewas dan enam orang luka berat. Dinas Perhubungan DKI Jakarta sering mendapat laporan soal metromini 80 yang ugal-ugalan.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yani Wahyu menegaskan, sopir Metromini lalai sehingga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Atas kejadian ini, Pemprov DKI akan menerapkan sanksi keras pada pengusaha Metromini 80. "Kami akan evaluasi trayeknya. Kalau perlu dicabut," tegas Yani seperti dilansir Antara, Minggu (6/12).

Dia menuturkan, sopir nekat melintas meski palang pintu perlintasan sudah ditutup dan sirine peringatan sudah berbunyi. "Ini harus diselesaikan. Tidak boleh ada korban seperti ini. Perlintasan sudah ditutup, kenapa masuk?" katanya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan ikut angkat bicara soal kejadian ini. Jonan meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok untuk menertibkan izin Metromini.

Baca juga: Wah, Mobil Balap Rio Haryanto Disamakan dengan Metromini!

"Saya minta gubernur lebih berperan menertibkan Metromini. Karena izin Metromini itu bukan di saya, tapi di Gubernur," ujar Jonan di Jakarta, Minggu (6/12).

Jonan menegaskan, kecelakaan kereta yang terjadi di Muara Angke dan beberapa kejadian sebelumnya, bukan disebabkan infrastruktur perkeretaapian yang kurang mumpuni. Jonan justru menyalahkan perilaku ugal-ugalan yang kerap dilakukan pengguna jalan di lintasan sebidang kereta.

"Memang kalau ada perlintasan sebidang sebaiknya tidak sebidang harus flyover atau underpass. Karena traficnya banyak. Tapi itu tidak melegitimasi orang-orang boleh menerabas pintu perlintasan. Itu pasti jadi masalah," ucapnya.

Berita Terkait: Tabrakan Metromini dan KRL di Muara Angke, 15 Orang Tewas

Source:
Komentar
  • HOT !
    Negara Arab Saudi di bawah pemerintahan Raja Salman, memberikan banyak perubahan baru untuk dunia Muslim modern, terutama untuk rakyatnya. Kini, ada gebrakan baru dari pemerintahannya yang belakangan lebih banyak di bawah kendali sang Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman....
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Banyak yang mempertanyakan keputusan Presiden Jokowi dengan mengganti Panglima TNI yang dijabat oleh Gatot Nurmantyo, kini berganti menjadi Jenderal Hadi Tjahjanto. Karena pergantian dilakukan sebelum masa pensiun Gatot tiba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)