SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tabrakan Metro Mini dan KRL di Muara Angke, 15 Orang Tewas

Minggu, 06 Desember 2015 14:00 by zia92 | 1813 hits
Tabrakan Metro Mini dan KRL di Muara Angke, 15 Orang Tewas
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan kembali terjadi, kali ini melibatkan KRL Commuterline dan metromini. Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (06/12) di perlintasan kereta Muara Angke tersebut setidaknya menewaskan 15 orang dan beberapa orang mengalami luka berat.

Peristiwa ini bermula dari sopir Metromini 80 jurusan Kalideres-Grogol bernopol B 7760 FD yang ugal-ugalan dan nekat melintas meski palang pintu perlintasan sudah ditutup dan sirine peringatan sudah berbunyi. Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto, mengatakan, sejumlah saksi melihat, sebenarnya sopir bisa mengerem tapi memilih menerobos pintu perlintasan KRL.

"Ada warga yang lihat, petugas pintu perlintasan juga lihat. Menerobos perlintasan itu sopir metromininya," kata Budiyanto di Jakarta, Minggu (6/12).

Budiyanto mengatakan bahwa sebagian besar korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dan saat dikonfirmasi, petugas bagian forensik dan kamar jenazah RSCM membenarkan. "Ada 11 jenazah sekarang sudah di kamar mayat. Tadi dibawa sekitar pukul 10.00 WIB," ucap petugas kamar jenazah RSCM ketika dikonfirmasi merdeka.com.

Baca juga: Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan

Dia menuturkan, korban meninggal tidak hanya lelaki tapi ada juga perempuan. "Ada empat orang perempuan, sisanya tujuh laki-laki," singkatnya.

Sementara untuk identitas korban belum dilakukan pemeriksaan. Sedangkan korban luka dibawa ke sejumlah RS yakni RS Husada, RS Cibubur, RS Sumber Waras, ada pula yang dilarikan ke Puskesmas terdekat.


Image source: Merdeka

Kecelakaan ini sempat membuat kemacetan, tapi kini bangkai metromini suah berhasil dievakuasi oleh petugas dari Polda Metro Jaya dan Damkar DKI setelah terlebih dahulu dipotong menjadi beberapa bagian dengan menggunakan alat berat.

Kondisi lalu lintas di sekitar perlintasan kini sudah bisa dilalui kembali meski masih banyak pengguna kendaraan yang melihat lokasi bekas kecelakaan.

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)