home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tabrakan Metro Mini dan KRL di Muara Angke, 15 Orang Tewas

Minggu, 06 Desember 2015 14:00 by fzhchyn | 1960 hits
Tabrakan Metro Mini dan KRL di Muara Angke, 15 Orang Tewas
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sebuah kecelakaan kembali terjadi, kali ini melibatkan KRL Commuterline dan metromini. Kecelakaan yang terjadi pada Minggu (06/12) di perlintasan kereta Muara Angke tersebut setidaknya menewaskan 15 orang dan beberapa orang mengalami luka berat.

Peristiwa ini bermula dari sopir Metromini 80 jurusan Kalideres-Grogol bernopol B 7760 FD yang ugal-ugalan dan nekat melintas meski palang pintu perlintasan sudah ditutup dan sirine peringatan sudah berbunyi. Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto, mengatakan, sejumlah saksi melihat, sebenarnya sopir bisa mengerem tapi memilih menerobos pintu perlintasan KRL.

"Ada warga yang lihat, petugas pintu perlintasan juga lihat. Menerobos perlintasan itu sopir metromininya," kata Budiyanto di Jakarta, Minggu (6/12).

Budiyanto mengatakan bahwa sebagian besar korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), dan saat dikonfirmasi, petugas bagian forensik dan kamar jenazah RSCM membenarkan. "Ada 11 jenazah sekarang sudah di kamar mayat. Tadi dibawa sekitar pukul 10.00 WIB," ucap petugas kamar jenazah RSCM ketika dikonfirmasi merdeka.com.

Baca juga: Lagi, Terjadi Tabrakan Beruntun Dua Sekaligus di Tol Cipularang

Dia menuturkan, korban meninggal tidak hanya lelaki tapi ada juga perempuan. "Ada empat orang perempuan, sisanya tujuh laki-laki," singkatnya.

Sementara untuk identitas korban belum dilakukan pemeriksaan. Sedangkan korban luka dibawa ke sejumlah RS yakni RS Husada, RS Cibubur, RS Sumber Waras, ada pula yang dilarikan ke Puskesmas terdekat.


Image source: Merdeka

Kecelakaan ini sempat membuat kemacetan, tapi kini bangkai metromini suah berhasil dievakuasi oleh petugas dari Polda Metro Jaya dan Damkar DKI setelah terlebih dahulu dipotong menjadi beberapa bagian dengan menggunakan alat berat.

Kondisi lalu lintas di sekitar perlintasan kini sudah bisa dilalui kembali meski masih banyak pengguna kendaraan yang melihat lokasi bekas kecelakaan.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)