SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Capai Target, Dirjen Pajak Kemenkeu RI Mengundurkan Diri

Rabu, 02 Desember 2015 19:00 by zia92 | 1000 hits
Tak Capai Target, Dirjen Pajak Kemenkeu RI Mengundurkan Diri
Image source: katadata.co

DREAMERS.ID - Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Sigit Priadi Pramudito, mengundurkan diri pada Selasa (1/12) kemarin. Tak tercapainya target penerimaan pajak yang dipatok Rp 1.294 triliun dalam APBN Perubahan 2015, menjadi alasan Sigit mundur dari jabatannya.

"Pengunduran ini semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab saya yang tidak berhasil memimpin DJP dalam mencapai target penerimaan pajak yang dapat ditolerir," ujarnya kepada merdeka.com.

Dalam pesan pendeknya, Sigit memperkirakan pencapaian target pajak pemerintah saat ini hanya tercapai sebesar 82 persen. Sigit pun tak lupa mengucapkan terima kasih dan dukung selama menjabat sebagai Dirjen Pajak.

Sementara itu, mundurnya Sigit Pramudito ini dinilai menjadi tauladan bagi seluruh pejabat dalam mengemban amanah yang dimilikinya. Sikap Sigit sangat sportif dalam upaya mengejar target pajak tahun ini yang tak tercapai.

"Pengunduran diri beliau sebagai sebuah langkah yang memberikan hikmah keteladanan bagi siapapun pengemban amanat dan tugas negara yang dimilikinya," ujar Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun di Jakarta, Rabu (2/12).

Menurut dia, jabatan mempunyai makna dan tanggungjawab yang harus ditunaikan dengan penuh dedikasi. "Dalam konteks ini, Pak Sigit memberikan tauladan bagi kita semua bahwa kinerja yang terukur dalam menjalankan tugas adalah sangat penting karena negara menjadi taruhannya," jelasnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)