SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terdampar di Lepas Pantai Jepang, 11 Kapal "Hantu" Ini Berisi Puluhan Mayat Manusia

Selasa, 01 Desember 2015 19:52 by zia92 | 3315 hits
Terdampar di Lepas Pantai Jepang, 11 Kapal "Hantu" Ini Berisi Puluhan Mayat Manusia
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Dalam dua bulan terakhir ini, penduduk Jepang dikagetkan dengan kapal-kapal kayu yang terdampar di perairan lepas pantai Jepang. Pasalnya, sebanyak sebelas kapal itu membawa mayat yang sudah membusuk!

Melansir laman Huffington Post, media pemberitaan jepang NHK melaporkan bahwa setidaknya ada 25 mayat dalam kapal-kapal tersebut. Dua badan tanpa kepala, dan satu buah kapal berisi enam tengkorak.

Kondisi sisa-sisa bangkai manusia yang sudah tidak utuh itu menandakan bahwa kapal telah terapung dalam waktu yang cukup lama, menurut harian Straits Times Singapore.


Image source: dailymail.co.uk

Salah satu kapal memiliki banner yang sudah compang-camping dan terlihat seperti bendera Korea Utara. Pada papan di kapal juga bertuliskan kata-kata hangul yang memiliki arti “Tentara Rakyat Korea”, yang merupakan nama angkatan bersenjata di Korea Utara.


Image source: dailymail.co.uk

Sementara seorang pakar maritim mengatakan bahwa kapal itu tampak seperti digunakan oleh para pembelot dari Korea Utara. “Kapal terbuat dari kayu yang sudah tua dan berat,” kata Yoshihiko Yamada. “Kapal tidak dapat melakukan perjalanan dengan cepat dan mesin tidak cukup kuat membuat kapal melawan arus,” lanjutnya.

Temuan beberapa alat pancing, seperti kait ikan, jaring, dan lampu untuk menarik cumi-cumi juga membuat beberapa orang berpikir kalau kapal “hantu” tersebut adalah kapal penangkap ikan atau nelayan yang mengalami masalah.

Mski begitu, kebanyakan para ahli tampak percaya kalau itu adalah kapal-kapal yang digunakan oleh mereka yang berusaha membelot. “Pembelot akan menjadi penjelasan yang paling mungkin, dan fakta bahwa begitu banyak kasus dalam waktu singkat sangat mengkhawatirkan karena menunjukkan ada ketidakstabilan serius tepat di bawah permukaan Korea Utara,” kata Jun Okumura, seorang sarjana tamu di Institut Meiji Departemen Global.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)