home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terdampar di Lepas Pantai Jepang, 11 Kapal "Hantu" Ini Berisi Puluhan Mayat Manusia

Selasa, 01 Desember 2015 19:52 by fzhchyn | 3454 hits
Terdampar di Lepas Pantai Jepang, 11 Kapal "Hantu" Ini Berisi Puluhan Mayat Manusia
Image source: dailymail.c

DREAMERS.ID - Dalam dua bulan terakhir ini, penduduk Jepang dikagetkan dengan kapal-kapal kayu yang terdampar di perairan lepas pantai Jepang. Pasalnya, sebanyak sebelas kapal itu membawa mayat yang sudah membusuk!

Melansir laman Huffington Post, media pemberitaan jepang NHK melaporkan bahwa setidaknya ada 25 mayat dalam kapal-kapal tersebut. Dua badan tanpa kepala, dan satu buah kapal berisi enam tengkorak.

Kondisi sisa-sisa bangkai manusia yang sudah tidak utuh itu menandakan bahwa kapal telah terapung dalam waktu yang cukup lama, menurut harian Straits Times Singapore.


Image source: dailymail.co.uk

Salah satu kapal memiliki banner yang sudah compang-camping dan terlihat seperti bendera Korea Utara. Pada papan di kapal juga bertuliskan kata-kata hangul yang memiliki arti “Tentara Rakyat Korea”, yang merupakan nama angkatan bersenjata di Korea Utara.


Image source: dailymail.co.uk

Sementara seorang pakar maritim mengatakan bahwa kapal itu tampak seperti digunakan oleh para pembelot dari Korea Utara. “Kapal terbuat dari kayu yang sudah tua dan berat,” kata Yoshihiko Yamada. “Kapal tidak dapat melakukan perjalanan dengan cepat dan mesin tidak cukup kuat membuat kapal melawan arus,” lanjutnya.

Temuan beberapa alat pancing, seperti kait ikan, jaring, dan lampu untuk menarik cumi-cumi juga membuat beberapa orang berpikir kalau kapal “hantu” tersebut adalah kapal penangkap ikan atau nelayan yang mengalami masalah.

Mski begitu, kebanyakan para ahli tampak percaya kalau itu adalah kapal-kapal yang digunakan oleh mereka yang berusaha membelot. “Pembelot akan menjadi penjelasan yang paling mungkin, dan fakta bahwa begitu banyak kasus dalam waktu singkat sangat mengkhawatirkan karena menunjukkan ada ketidakstabilan serius tepat di bawah permukaan Korea Utara,” kata Jun Okumura, seorang sarjana tamu di Institut Meiji Departemen Global.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)