SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Maluku Tetap Kokoh Walau Diguncang Gempa Dua Kali

Selasa, 11 Desember 2012 09:00 by ningcil | 1666 hits
Maluku Tetap Kokoh Walau Diguncang Gempa Dua Kali
indonesiarayanews.com

Gempa berkekuatan besar baru saja mengguncang Kabupaten Maluku Tenggara Barat pada Selasa (11/12) dini hari tadi. Gempa yang mengguncang wilayah Indonesia bagian timur tersebut terjadi dua kali.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa pertama terjadi pukul 01.53 WIT berkekuatan 7,4 SR disusul oleh gempa kedua yang terjadi pukul 05.47 WIT berkekuatan 5,1 SR.

 Meski diguncang gempa tektonik hingga dua kali, Maluku Tenggara Barat dikabarkan tetap kokoh, seperti yang dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku bahwa tidak ada kerusakan akibat gempa yang terjadi pada Selasa dini hari tadi. Sekretaris BPBD Maluku, Kifly Wakanno mengatakan, “Kami telah berkoordinasi dengan BPBD MTB, Kepulauan Aru, Maluku Tenggara dan Tual ternyata tidak ada kerusakan maupun dampak gempa lainnya yang terjadi saat warga sedang tertidur.”

Baca juga: Ribuan Orang Tak Punya Rumah, Pohang Korsel Diumumkan Jadi Zona Bencana 'Spesial'

Saat gempa terjadi, guncangan yang lumayan terasa memang membuat warga panik hingga berlarian keluar rumah karena takut gempa susulan maupun kemungkinan bangunan rubuh. Guncangan gempa berkekuatan 7,4 SR tersebut pun sampai terasa hingga Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, hingg Kabupaten  Halmahera Utara dan Kabupaten Morotai, Maluku Utara.

Seperti yang dilansir dari Kabar24, BMKG juga menegaskan bahwa gempa tektonik tersebut tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami karena pusat gempanya sangat dalam. Pray for Maluku yuk Dreamers. Semoga tidak ada gempa susulan lagi yaa.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)