SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penasaran dengan Kerusakan, Taman Amarylis Dibanjiri Pengunjung

Senin, 30 November 2015 07:30 by zia92 | 2038 hits
Penasaran dengan Kerusakan, Taman Amarylis Dibanjiri Pengunjung
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Beberapa hari terakhir pengguna media sosial dihebohkan dengan kondisi Taman bunga Amarylis di Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta yang rusak akibat aksi sejumlah pengunjung yang melakukan foto selfie. Kecaman dan cibiran pun membanjir di linimassa.

Meski kondisi kebun sudah rusak, pengunjung tetap membludak. Rata-rata mereka penasaran dan ingin melihat secara langsung kondisi kebun. Dari pantauan merdeka.com, sampai hari ini Minggu (29/11) pengunjung masih terus berdatangan. Mereka juga tetap asyik berfoto-foto.

"Ya pengen lihat saja gimana rusaknya," kata salah satu pengunjung yang tak ingin disebutkan namanya.

Pengunjung lainnya, Yuwono menyayangkan aksi pengunjung yang merusak kebun bunga itu. Padahal pemandangan indah itu bisa dinikmati banyak orang seandainya pengunjung tidak berfoto secara berlebihan.

"Foto sebenarnya kan bisa dari pinggir nggak usah ket engah, malah hasilnya lebih bagus," katanya.

Pemilik kebun bunga Amarylis, Sukadi bersama warga sekitar mengaku tidak masalah dengan banyaknya pengunjung yang datang. Dia malah termotivasi untuk menata kebun lebih rapi untuk menarik pengunjung. Asalkan pengunjung bisa menjaga sikap.

"Rusaknya karena diinjak-injak. Tapi ya mau bagaimana lagi, tahun depan harus menata supaya tidak terjadi lagi," katanya pada merdeka.com.

Dari penuturan Sukadi, setiap hari setidaknya ada 700 pengunjung yang datang ke kebun Amarylis. Meski banyak pengunjung Sukadi mengaku tidak memberikan tarif tertentu. "Tidak ada tarif, sukarela saja," ujarnya singkat.

Dari sumbangan sukarela Sukadi mendapatkan pemasukan untuk membeli bibit tanaman amarylis. Bunga Amarilys yang tumbuh pada musim penghujan itu bunganya bertahan selama 3 minggu.

"Lumayan, dalam sehari bisa 60 polybag untuk satu polybagnya dihargai Rp 6.000," tambahnya

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)