SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penasaran dengan Kerusakan, Taman Amarylis Dibanjiri Pengunjung

Senin, 30 November 2015 07:30 by zia92 | 2018 hits
Penasaran dengan Kerusakan, Taman Amarylis Dibanjiri Pengunjung
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Beberapa hari terakhir pengguna media sosial dihebohkan dengan kondisi Taman bunga Amarylis di Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta yang rusak akibat aksi sejumlah pengunjung yang melakukan foto selfie. Kecaman dan cibiran pun membanjir di linimassa.

Meski kondisi kebun sudah rusak, pengunjung tetap membludak. Rata-rata mereka penasaran dan ingin melihat secara langsung kondisi kebun. Dari pantauan merdeka.com, sampai hari ini Minggu (29/11) pengunjung masih terus berdatangan. Mereka juga tetap asyik berfoto-foto.

"Ya pengen lihat saja gimana rusaknya," kata salah satu pengunjung yang tak ingin disebutkan namanya.

Pengunjung lainnya, Yuwono menyayangkan aksi pengunjung yang merusak kebun bunga itu. Padahal pemandangan indah itu bisa dinikmati banyak orang seandainya pengunjung tidak berfoto secara berlebihan.

"Foto sebenarnya kan bisa dari pinggir nggak usah ket engah, malah hasilnya lebih bagus," katanya.

Pemilik kebun bunga Amarylis, Sukadi bersama warga sekitar mengaku tidak masalah dengan banyaknya pengunjung yang datang. Dia malah termotivasi untuk menata kebun lebih rapi untuk menarik pengunjung. Asalkan pengunjung bisa menjaga sikap.

"Rusaknya karena diinjak-injak. Tapi ya mau bagaimana lagi, tahun depan harus menata supaya tidak terjadi lagi," katanya pada merdeka.com.

Dari penuturan Sukadi, setiap hari setidaknya ada 700 pengunjung yang datang ke kebun Amarylis. Meski banyak pengunjung Sukadi mengaku tidak memberikan tarif tertentu. "Tidak ada tarif, sukarela saja," ujarnya singkat.

Dari sumbangan sukarela Sukadi mendapatkan pemasukan untuk membeli bibit tanaman amarylis. Bunga Amarilys yang tumbuh pada musim penghujan itu bunganya bertahan selama 3 minggu.

"Lumayan, dalam sehari bisa 60 polybag untuk satu polybagnya dihargai Rp 6.000," tambahnya

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)