SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terasa Sampai Jakarta dan Bandung, Gempa Pandeglang Tak Berpotensi Tsunami

Minggu, 29 November 2015 23:00 by zia92 | 980 hits
Terasa Sampai Jakarta dan Bandung, Gempa Pandeglang Tak Berpotensi Tsunami
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sabtu (28/11) pada malam tadi, gempa berkekuatan 5,6 Skala Ritcher mengguncang Pandeglang, Banten. Akibat gempa di Pandeglang tersebut, beberapa daerah ikut merasakan, seperti di ibukota Jakarta, Bekasi, Cianjur, Sukabumi, Bogor, Depok, Bandung, Serang dan Purwakarta.

Berdasarkan Twitter @infoBMKG, gempa terjadi sekitar pukul 21.47. Titik gempa berada di 7.32 Lintang Selatan, 105.81 Bujur Timur atau 77 kilometer Pandeglang. "Info Gempa Mag:5.6 SR, 28-Nov-15 21:47:19 WIB, Lok:7.32 LS,105.81 BT (77 km Tenggara PANDEGLANG-BANTEN), Kedlmn:75 Km," tulis akun Twitter @infoBMKG.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan kalau gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca juga: Baru dan Tak Terdeteksi, Begini Paparan Gempa Banjarnegara yang Tak Besar Namun Beri Efek Mengerikan

Ia menambahkan, gempa juga dirasakan oleh masyarakat di Jakarta, apalagi yang berada di gedung bertingkat merasakan guncangan cukup kuat. Intensitas gempa dirasakan tercatat III MMI di Pelabuhan Ratu, II-III MMI di Bandung dan II MMI di Jakarta.

Sementara itu, belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa akibat gempa 5,6 SR tersebut. BNPB pun mengimbau masyarakat untuk tidak panik. "Masyarakat diimbau untuk tenang. Tidak panik. Jika saat gempa merasakan guncangan keras segera keluar rumah atau berlindung pada tempat yang aman," katanya.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)