SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Buka Pendaftaran Astronot Dengan Gaji Fantastis, Ini Syarat-Syaratnya

Sabtu, 28 November 2015 23:00 by reinasoebisono | 4134 hits
NASA Buka Pendaftaran Astronot Dengan Gaji Fantastis, Ini Syarat-Syaratnya
Image source: wired.co.uk

DREAMERS.ID - Desember mendatang, lembaga pemerintahan antariksa Amerika Serikat, NASA akan open recruitment untuk para calon astronot karena akan membuka kelas baru. Hingga kini, masih banyak spekulasi tentang cara dan syarat pendaftaran untuk bergabung di dalamnya.

Tapi kali ini, NASA yang juga kepanjangan dari National Aeronautics and Space Administration ini mengumumkan secara terbuka bagaimana cara agar masyarakat dunia bisa ikut bergabung dalam mengeksplorasi luar angkasa.

Pendaftaran yang dibuka hingga Februari tahun depan ini ditampilkan dalam bentuk video yang diunggah ke laman resmi Tumblr NASA dengan gaya yang ceria dan tidak kaku. Yang menarik adalah gajinya yang fantastis!

Uang sebanyak 66-144 ribu dolar Amerika Serikat (Rp 924 juta-2 Miliar) akan diberikan untuk siapa saja yang memenuhi syarat seperti di bawah ini.

  1. Tidak ada batasan usia bagi pelamar
  2. Tidak ada larangan kemampuan mata untuk melihat (minus dll)

Baca juga: Heboh Kaum 'Flat Earth Society', Foto-foto Ini Jadi Bukti Jika Bumi Benar Bulat dan Tidak Datar?

Terlihat mudah dengan adanya aturan di atas. Tapi di samping itu, pelamar harus memiliki syarat:

  1. Lulus sarjana di bidang engineering, ilmu biologi, ilmu fisika, atau matematika
  2. Memiliki pengalaman kerja 3 tahun di bidang tersebut secara profesional atau memiliki jam terbang 1.000 jam sebagai pilot pesawat jet
  3. Maksimal tekanan darah 140/90
  4. Tinggi badan antara 1.6-1.8 meter
  5. Dan tentu saja Warga Negara Amerika Serikat

Jika lulus kualifikasi, bisa saja pelamar akan ditempatkan di ISS (International Space Station) di luar angkasa atau di pesawat angkasa. Karena target NASA adalah mengirim astronot ke Mars pada tahun 2030 nanti.

Walaupun syaratnya terlihat simpel, tapi pemilihan kandidat sangat ketat karena NASA hanya memilih 8 dari 6.400 pelamar. Berminat mendaftar?

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)