home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Buka Pendaftaran Astronot Dengan Gaji Fantastis, Ini Syarat-Syaratnya

Sabtu, 28 November 2015 23:00 by reinasoebisono | 4969 hits
NASA Buka Pendaftaran Astronot Dengan Gaji Fantastis, Ini Syarat-Syaratnya
Image source: wired.co.uk

DREAMERS.ID - Desember mendatang, lembaga pemerintahan antariksa Amerika Serikat, NASA akan open recruitment untuk para calon astronot karena akan membuka kelas baru. Hingga kini, masih banyak spekulasi tentang cara dan syarat pendaftaran untuk bergabung di dalamnya.

Tapi kali ini, NASA yang juga kepanjangan dari National Aeronautics and Space Administration ini mengumumkan secara terbuka bagaimana cara agar masyarakat dunia bisa ikut bergabung dalam mengeksplorasi luar angkasa.

Pendaftaran yang dibuka hingga Februari tahun depan ini ditampilkan dalam bentuk video yang diunggah ke laman resmi Tumblr NASA dengan gaya yang ceria dan tidak kaku. Yang menarik adalah gajinya yang fantastis!

Uang sebanyak 66-144 ribu dolar Amerika Serikat (Rp 924 juta-2 Miliar) akan diberikan untuk siapa saja yang memenuhi syarat seperti di bawah ini.

  1. Tidak ada batasan usia bagi pelamar
  2. Tidak ada larangan kemampuan mata untuk melihat (minus dll)

Baca juga: NASA Mengatakan Masih Ada 300 Juta Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Terlihat mudah dengan adanya aturan di atas. Tapi di samping itu, pelamar harus memiliki syarat:

  1. Lulus sarjana di bidang engineering, ilmu biologi, ilmu fisika, atau matematika
  2. Memiliki pengalaman kerja 3 tahun di bidang tersebut secara profesional atau memiliki jam terbang 1.000 jam sebagai pilot pesawat jet
  3. Maksimal tekanan darah 140/90
  4. Tinggi badan antara 1.6-1.8 meter
  5. Dan tentu saja Warga Negara Amerika Serikat

Jika lulus kualifikasi, bisa saja pelamar akan ditempatkan di ISS (International Space Station) di luar angkasa atau di pesawat angkasa. Karena target NASA adalah mengirim astronot ke Mars pada tahun 2030 nanti.

Walaupun syaratnya terlihat simpel, tapi pemilihan kandidat sangat ketat karena NASA hanya memilih 8 dari 6.400 pelamar. Berminat mendaftar?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)