SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka Konferensi Perubahan Iklim di Paris Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Siap Bahas Isu Kabut Asap

Jumat, 27 November 2015 11:12 by ningcil | 2203 hits
Buka Konferensi Perubahan Iklim di Paris Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Siap Bahas Isu Kabut Asap
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kegiatan Konferensi Perubahan Iklim (COP21) yang akan dilaksanakan di Paris, Perancis akhir pekan ini akan diikuti oleh Indonesia. Presiden Joko Widodo bersama Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dijadwalkan akan hadir. Dalam COP21, Indonesia siap untuk mengambil kepemimpinan dan memusatkan perhatian pada kasus perubahan iklim.

Juru bicara kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir menjelaskan langkah-langkah yang diambil Indonesia dalam menanggulangi kebakaran hutan disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam forum internasional. Presiden Jokowi juga mengungkapkan, kebakaran hutan tak hanya dialami Indonesia, namun juga negara lain yang diperparah dengan El Nino.

Pria yang akrab disapa Tata ini juga mengatakan bahwa kedepannya Indonesia akan mengantisipasi kebakaran hutan dengan menyusun one map policy, pemulihan ekosistem lahan gambut, serta perizinan pemanfaatan lahan gambut.

Presiden Jokowi juga sudah dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral bersama tiga atau empat kepala negara yang membahas perubahan iklim tersebut.

Baca juga: Tetap Diproses Hukum, Bagaimana Kelanjutan Kasus Remaja Ancam Tembak Jokowi yang Telah Minta Maaf?

Presiden Jokowi direncanakan akan tiba di Paris pada Minggu malam, dan akan menyampaikan pernyataan serta membuka konferensi disana. Sebanyak 130 kepala negara sudah menyatakan kehadirannya dalam pertemuan membahas iklim dunia tersebut.

Pertemuan sehari itu diharapkan dapat menghasilkan dorongan politik untuk menghadapi perubahan iklim dunia.

(ncl/merdeka)

Source:
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)