SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka Konferensi Perubahan Iklim di Paris Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Siap Bahas Isu Kabut Asap

Jumat, 27 November 2015 11:12 by ningcil | 2176 hits
Buka Konferensi Perubahan Iklim di Paris Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Siap Bahas Isu Kabut Asap
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Kegiatan Konferensi Perubahan Iklim (COP21) yang akan dilaksanakan di Paris, Perancis akhir pekan ini akan diikuti oleh Indonesia. Presiden Joko Widodo bersama Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dijadwalkan akan hadir. Dalam COP21, Indonesia siap untuk mengambil kepemimpinan dan memusatkan perhatian pada kasus perubahan iklim.

Juru bicara kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir menjelaskan langkah-langkah yang diambil Indonesia dalam menanggulangi kebakaran hutan disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam forum internasional. Presiden Jokowi juga mengungkapkan, kebakaran hutan tak hanya dialami Indonesia, namun juga negara lain yang diperparah dengan El Nino.

Pria yang akrab disapa Tata ini juga mengatakan bahwa kedepannya Indonesia akan mengantisipasi kebakaran hutan dengan menyusun one map policy, pemulihan ekosistem lahan gambut, serta perizinan pemanfaatan lahan gambut.

Presiden Jokowi juga sudah dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral bersama tiga atau empat kepala negara yang membahas perubahan iklim tersebut.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Presiden Jokowi direncanakan akan tiba di Paris pada Minggu malam, dan akan menyampaikan pernyataan serta membuka konferensi disana. Sebanyak 130 kepala negara sudah menyatakan kehadirannya dalam pertemuan membahas iklim dunia tersebut.

Pertemuan sehari itu diharapkan dapat menghasilkan dorongan politik untuk menghadapi perubahan iklim dunia.

(ncl/merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)