SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cegah Anak Muda Gabung Jaringan Teroris, Italia Akan Beri Uang Saku Rp 7 Juta!

Kamis, 26 November 2015 13:31 by zia92 | 1143 hits
Cegah Anak Muda Gabung Jaringan Teroris, Italia Akan Beri Uang Saku Rp 7 Juta!
Image source: romannews.c

DREAMERS.ID - Maraknya kasus terorisme di berbagai belahan dunia, membuat beberapa negara melakukan berbagai antisipasi. Mulai dari diperketatnya pengawasan di beberapa tempat, sampai tindakan pencegahan agar warganya tak ikut bergabung dengan jaringan teroris tersebut.

Salah satunya adalah Italia yang berencana memberikan insentif 'kebudayaan' bagi anak-anak muda di negaranya. Program ini memiliki tujuan menderadikalisasi warga usia remaja yang rentan direkrut jaringan teroris.

Seperti dilansir Telegraph pada Kamis (26/11), gagasan ini dicetuskan oleh Perdana Menteri Matteo Renzi. Program diberi nama 'pemersatu bangsa' itu berupa pengucuran dana bagi anak muda, untuk dibelanjakan mengikuti kegiatan kebudayaan. Per orang dialokasikan 500 Euro (setara Rp 7,2 juta), tanpa memandang apakah dia keturunan imigran atau kulit putih pribumi Italia.

Renzi mengatakan serangan kaum militan seperti di Paris, beberapa pekan lalu, menandakan ada upaya cuci otak generasi muda sehingga meyakini teror sebagai jalan keluar. "Kita menjawab teror itu lewat budaya. Mereka menghancurkan patung-patung, kami tunjukkan kecintaan terhadap seni. Mereka menghancurkan buku, kita adalah negara perpustakaan," katanya.

Baca juga: Tengok 5 Fakta Menarik Setelah Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

Nantinya, para penerima dana dipersilakan menghabiskan uang senilai Rp 7 juta itu untuk menonton film, menyaksikan pentas drama, atau menghadiri pertunjukan musik. Diperkirakan program ini memakan total biaya 2 miliar Euro (sekitar 29,1 triliun Rupiah). Dana itu bersumber dari pengurangan pajak. Sejauh ini belum ada persetujuan parlemen untuk kebijakan tersebut.

Warga Italia yang bergabung dengan ISIS relatif sedikit. Data hingga awal tahun ini menunjukkan ada 65 orang yang ke luar negeri, dicurigai mengikuti organisasi teror. Kebanyakan justru orang kulit putih, bukan keluarga imigran di Negeri Pizza.

(fzh/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)