home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suriah Tembak Mati Pilot Pesawat Rusia yang Jatuh di Turki, Ketegangan 3 Negara Makin Memanas

Kamis, 26 November 2015 12:02 by reinasoebisono | 1691 hits
Suriah Tembak Mati Pilot Pesawat Rusia yang Jatuh di Turki, Ketegangan 3 Negara Makin Memanas
Image source: todayszaman

DREAMERS.ID - Aksi tembak jatuh pesawat jet Rusia oleh Turki berbuntut panjang. Setelah saling serang pendapat mengenai siapa yang benar antar kedua negara, fakta lain menunjukkan pihak ketiga membuat situasi makin memanas.

Seorang Wakil Komandan Brigade pemberontak Turkmen di Suriah mengklaim telah menembak mati pilot pesawat Rusia saat terjun payung menyelamatkan diri dari jatuhnya pesawat yang mereka kemudikan.

Pihak Turkmen Suriah merilis sebuah video yang memperlihatkan Pilot Sergey Rumyantsev tewas tergeletak di tanah dan dikelilingi oleh para pria bersenjata. Laporan lain, pemberontak Suriah itu mengklaim membunuh dua pilot Rusia.

Namun laporan kedua terbukti bohong karena pilot navigator Konstantin Murakhtin berhasil bertahan hidup dan diselamatkan. Seorang jurnalis Russia Today memastikan Murakhtin secara visual tampak baik dan kesehatannya lepas dari bahaya.

Baca juga: Dikejar Waktu, Seperti Ini Kondisi Luluh Lantak Gempa Turki-Suriah yang Renggut 3.500 Jiwa

Kondisi ini membuat situasi semakin sulit. Sementara Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Turki menusuk dari belakang dengan menembak jatuh pesawat jet mereka dengan jet F-16. Sedangkan Turki mengklaim terpaksa menambak jatuh pesawat yang dianggap melanggar batas udara negara karena telah diberi peringatan 10 kali.

Berikut adalah video pilot jet Rusia yang ditembak mati oleh pemberontak Turkmen Suriah:

(rei/The Guardian/RT)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)