SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Sarang Kejahatan, Jembatan Penyeberangan Akan Dipasang CCTV dan Dipantau Polisi

Rabu, 25 November 2015 11:27 by zia92 | 836 hits
Jadi Sarang Kejahatan, Jembatan Penyeberangan Akan Dipasang CCTV dan Dipantau Polisi
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Seorang karyawati Ria (19) mengalami tindakan kekerasan dan pemerkosaan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Pondong Pinang, Minggu (22/11) lalu. Pelaku kejahatan itu mengambil Iphone 5 dan sejumlah uang milik korban.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan memasang CCTV di seluruh JPO. Bahkan JPO akan dipasang lampu agar penyeberang bisa lewat tanpa rasa takut.

"Semalam sudah saya instruksikan semua JPO harus terbuka, seperti yang bundaran HI, harus ada CCTV untuk daerah rawan, dan harus lampunya terang benderang. Itu syaratnya," kata pria yang biasa disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/11).

Dia juga menyatakan salah satu JPO tempat tindak kejahatan yang kerap kali terjadi di Pondong Pinang akan dipasang CCTV dan polisi memantaunya di sekitar Pondok Pinang. "Makanya satu-satunya solusi seperti itu. Kita pasang CCTV polisi monitor di Kelurahan. Itu saja sudah," ujar dia.

Baca juga: Sebelum Mengeluh, Ketahui Mengapa Akses JPO Umumnya Cukup Panjang

Selain itu, lanjut dia seluruh JPO akan dirapihkan agar diadakan pelelangan untuk pemasangan iklan, termasuk seluruh halte juga akan dipasang reklame iklan.

"Senin mau rapihkan. JPO-JPO kita mau lelang. Mau lelang keluar supaya ada iklan. Termasuk halte, kemarin yang sudah masukin sudah ada masuk, kita batalin. Karena dari Jampidsus, uangnya kan ada jaminan 30 miliar, ada yang nyetor. Jadi harus diulang. Kita akan lakukan itu terkait waktu saja sudah," kata dia.

[dan]

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)