SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kota Bandung Terpilih Sebagai Finalis 6 Besar Smart City di Barcelona

Senin, 23 November 2015 23:00 by zia92 | 2048 hits
Kota Bandung Terpilih Sebagai Finalis 6 Besar Smart City di Barcelona
Image source: pojoksatu.i

DREAMERS.ID - Kota Bandung terpilih menjadi finalis enam besar inovasi smart city dalam World Smart City Awards 2015 di Barcelona pekan lalu. Bandung masuk menjadi finalis menyingkirkan puluhan kota di dunia. Lalu apa yang membuat kota Bandung terpilih menjadi finalis enam besar dunia smart city?

“Jadi kita itu diapresiasi karena dari semua kota di dunia yang aplikasinya paling banyak untuk partisipasi citizen itu Bandung”, ujar Wali Kota Ridwan Kamil kepada Merdeka.com, di Balai Kota Bandung, Senin (23/11).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mencontohkan beragam aplikasi partisipasi public seperti rapor camat/lurah yang dinilai warga, monitoring program kerja pemkot (Silakip), perizinan online serta komunikasi aktif warga via Twitter tiap dinas. Beragam aplikasi ini yang membuat Bandung disejajarkan dengan kota kota besar di dunia yang telah menerapkan konsep smart city.

“Dengan aplikasi itu jadi orang bisa tahu program kota udah sampai mana. Kemudian bisa dilihat apakah rapornya masih merah atau sudah hijau dan lain-lain. Itu kita paling inovatif lah, alhamdulillah”, kata Emil.

Baca juga: Awal Karir Hingga Manggung di Korea Ada di Wawancara Eksklusif Mocca Bareng Dreamers.id

Dalam acara itu, dia juga melakukan presentasi tentang konsep Bandung Smartcity dengan inovasi conected citizen: encouraging participatory governance.

Kota Bandung bersaing dengan lima kota lain di dunia, yakni Buenos Aires (Argentina) , Curitiba (Brazil), Dubai (UEA) , Moskow (Rusia) , dan Peterborough (UK).

“Penghargaan dunia smartcity ini didedikasikan untuk PNS pemkot Bandung yang sudah mau bekerja keras berubah untuk tidak korupsi, lebih melayani dan profesional dan juga untuk masa depan Bandung dan Indonesia yang lebih baik”, kata Emil.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ketua DPR Setya Novanto akhirnya menunjuk Otto Hasibuan sebagai pengacara untuk membela dirinya lantaran terjerat kasus korupsi e KTP dan kini ditahan di rutan KPK. Otto sendiri sempat mencuat namanya ketika membela Jessica Kumala Wongso, terdakwa pembunuhan kopi sianida yang menggemparkan publik....
  • HOT !
    Tersangka kasus korupsi e KTP yang juga Ketua DPR Setya Novanto sempat meminta perlindungan hukum kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu diakuinya dilakukan sebelum ditahan KPK pada Senin 20 November dini hari tadi....
  • HOT !
    Tersangka kasus korupsi KTP Elektronik atau E KTP, Setya Novanto, saat ini tengah menerima perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta. Kuasa hukum, Fredrich Yunadi, membagikan kegiatan yang dilakukan kliennya sejak dipindahkan kesana....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)