home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerjasama dengan Korea Selatan Cina Akan Bangun Perusahaan Kloning Terbesar di Dunia

Senin, 23 November 2015 23:00 by fzhchyn | 2355 hits
Kerjasama dengan Korea Selatan Cina Akan Bangun Perusahaan Kloning Terbesar di Dunia
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Cina sepertinya siap membangun sebuah perusahaan kloning terbesar di dunia. Beberapa jenis hewan yang akan dikloning adalah anjing, sapi, kuda. Proyek ini tengah dilakukan pengkajian ulang dengan rencana inventasi sebesar 200 juta yuan atau sekitar 426,6 miliar rupiah.

Mengutip Reuters pada Senin (23/11), China Daily melaporkan bahwa perusahaan yang dibangun di taman teknologi Tianjin, timur laut Cina ini akan terdiri dari laboratorium, pusat kloning hewan, serta bank gen, dan aula untuk pameran pendidikan.

Komite manajemen area telah menandatangani kesepakatan dengan anak perusahaan dari pemimpin Cina dalam teknologi sel induk dan industri obat biologis, yaitu Boyalife Group Ltd. Sementara perusahaan ketiga yang terlibat dalam proyek ini adalah Sooam Biotech Research Foundation, perusahaan asal Korea Selatan yang menjadi pionir atau pelopor dalam kloning anjing.

Pada akhir tahun 2015 ini, yayasan tersebut dperkirakan akan mengkloning 550 anjing untuk berbagai tujuan, termasuk untuk melaksanakan tugas menjaga keamaan di bea cukai dan bandara.

Sementara di Cina, selama beberapa tahun terakhir ini diketahui telah mengkloning babi untuk skala industri, dengan Beijing Genomics Institute memproduksi 500 babi kloning dalam setahun untuk mengetes obat dan teknik terbaru untuk menangani penderita penyakit seperti Alzheimer.

Di antara banyak ekperimen genetik yang dilakukan, pada bulan April mendatang peneliti Cina akan berusaha untuk mengubah genom embrio manusia untuk kemungkinan mencegah atau menyembuhkan gangguan genetik.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)