SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kerjasama dengan Korea Selatan Cina Akan Bangun Perusahaan Kloning Terbesar di Dunia

Senin, 23 November 2015 23:00 by zia92 | 2009 hits
Kerjasama dengan Korea Selatan Cina Akan Bangun Perusahaan Kloning Terbesar di Dunia
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Cina sepertinya siap membangun sebuah perusahaan kloning terbesar di dunia. Beberapa jenis hewan yang akan dikloning adalah anjing, sapi, kuda. Proyek ini tengah dilakukan pengkajian ulang dengan rencana inventasi sebesar 200 juta yuan atau sekitar 426,6 miliar rupiah.

Mengutip Reuters pada Senin (23/11), China Daily melaporkan bahwa perusahaan yang dibangun di taman teknologi Tianjin, timur laut Cina ini akan terdiri dari laboratorium, pusat kloning hewan, serta bank gen, dan aula untuk pameran pendidikan.

Komite manajemen area telah menandatangani kesepakatan dengan anak perusahaan dari pemimpin Cina dalam teknologi sel induk dan industri obat biologis, yaitu Boyalife Group Ltd. Sementara perusahaan ketiga yang terlibat dalam proyek ini adalah Sooam Biotech Research Foundation, perusahaan asal Korea Selatan yang menjadi pionir atau pelopor dalam kloning anjing.

Pada akhir tahun 2015 ini, yayasan tersebut dperkirakan akan mengkloning 550 anjing untuk berbagai tujuan, termasuk untuk melaksanakan tugas menjaga keamaan di bea cukai dan bandara.

Sementara di Cina, selama beberapa tahun terakhir ini diketahui telah mengkloning babi untuk skala industri, dengan Beijing Genomics Institute memproduksi 500 babi kloning dalam setahun untuk mengetes obat dan teknik terbaru untuk menangani penderita penyakit seperti Alzheimer.

Di antara banyak ekperimen genetik yang dilakukan, pada bulan April mendatang peneliti Cina akan berusaha untuk mengubah genom embrio manusia untuk kemungkinan mencegah atau menyembuhkan gangguan genetik.

(fzh)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)