SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Kawasan Penyangga Jakarta, Bekasi Minta Rp 1 Triliun Kepada Pemprov DKI

Senin, 23 November 2015 11:22 by zia92 | 2144 hits
Jadi Kawasan Penyangga Jakarta, Bekasi Minta Rp 1 Triliun Kepada Pemprov DKI
Image source: korannonsto

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengajukan permintaan bantuan dana hibah infrastruktur kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun anggaran 2016 sebesar Rp 1 triliun. Pengajuan tersebut merupakan komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk Bekasi sebagai kawasan penyangga ibukota.

"Pengajuan dana hibah ini merupakan komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membangun sinergitas dengan sejumlah kawasan penyangga Jakarta," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Minggu (22/11).

Menurut dia, dana tersebut untuk sejumlah proyek pembangunan jalan dan pengentasan titik kemacetan lalu lintas serta pembangunan infrastruktur guna mengatasi banjir. Di Bekasi sendiri, terdapat lebih 40 titik banjir.

"Saat ini di Kota Bekasi ada 49 titik banjir dan 19 titik kemacetan lalu lintas yang perlu diselesaikan dengan membangun sinergitas dengan kawasan sekitar perbatasan," ujarnya.

Rahmat Effendi menjelaskan, untuk membangun sejumlah proyek, di antaranya pengentasan kemacetan Jalan Jatiwaringin Pondokgede senilai Rp 400 juta, pembangunan jalan di Kecamatan Bekasi Utara, pengentasan banjir di Perumahan Pondokgede Permai Rp20 miliar, pembangunan Jalan Pangeran Jayakarta Bekasi Timur, Jalan K.H. Noer Alie Kalimalang, serta pembangunan Jalan tembus Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu.

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

"Kami sudah mengajukan proposal permohonan dana hibahnya ke Pemprov DKI. Program dana hibah ini terkait dengan kemitraan kami dengan DKI," katanya.

Meski demikian, Rahmat tidak berharap dana tersebut dapat seluruhnya dipenuhi DKI. Minimal setengah dari dana yang diajukan dapat direalisasikan oleh Gubernur DKI.

"Kabarnya DKI menyanggupi Rp 400 miliar pada tahun 2016. Akan tetapi, kita lihat saja nanti," ujarnya.

[amn]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)