SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil Tangkap 16 Teroris Serangan Paris, Ini Kondisi Belgia yang Semakin Mencekam

Senin, 23 November 2015 09:24 by reinasoebisono | 1272 hits
Berhasil Tangkap 16 Teroris Serangan Paris, Ini Kondisi Belgia yang Semakin Mencekam
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pasca serangan berdarah di Paris pada 13 November lalu, negara-negara di sekeliling dan yang bersekutu dengan Perancis berada dalam status tertinggi waspada teroris. Salah satunya adalah Belgia yang telah menangkap 16 tersangka teroris.

Melansir CNN, satuan tentara dan polisi terlihat masih mencari 1 orang pelaku serangan di Paris yang diduga bersembunyi di ibukota Belgia, Brussels. Perdana Menteri Belgia Charles Michel mengatakan hal ini untuk mencegah serangan seperti di Paris.

Beberapa jalan di Brussels terlihat sangat lengang. Hanya terlihat para polisi dan tentara yang bersiaga karena warga diminta untuk tetap di rumah. Pemerintah sudah memerintahkan sekolah, kampus, hingga sarana transportasi ditutup.


Image source: atimes.com

"Apa yang kami takutkan adalah serangan yang sama, dengan beberapa orang di banyak tempat. Ancamannya sangat serius dan dekat," kata PM Michel.

Baca juga: Film 'Laskar Pelangi' Hingga 'Saur Sepuh Akan Ditayangkan di Festival Bergengsi Belgia!

Ketakutan Belgia terlihat jelas dan wajar karena dari 22 penggerebekan, otak tragedi Paris yang diduga terlibat, Salah Abdesalam masih buron dan belum ditemukan. Drama penggerebekan pun terjadi sepanjang minggu kemarin.

Time melaporkan, salah satu pria yang berhasil ditangkap menabrakkan mobil ke arah polisi saat hendak melarikan diri. Polisi juga menghimbau media untuk tidak menyiarkan operasi penggerebekan secara langsung.


Grand Place yang jauh lebih sepi (3news.co.nz)

Belgia sepertinya belum akan menurunkan status kewaspadaannya. Dengan adanya operasi ini, bangunan bersejarah di kota sejuta populasi itu, seperti Grand Place yang selalu ramai menjadi sangat sepi.

(rei)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)