home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berhasil Tangkap 16 Teroris Serangan Paris, Ini Kondisi Belgia yang Semakin Mencekam

Senin, 23 November 2015 09:24 by reinasoebisono | 1385 hits
Berhasil Tangkap 16 Teroris Serangan Paris, Ini Kondisi Belgia yang Semakin Mencekam
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Pasca serangan berdarah di Paris pada 13 November lalu, negara-negara di sekeliling dan yang bersekutu dengan Perancis berada dalam status tertinggi waspada teroris. Salah satunya adalah Belgia yang telah menangkap 16 tersangka teroris.

Melansir CNN, satuan tentara dan polisi terlihat masih mencari 1 orang pelaku serangan di Paris yang diduga bersembunyi di ibukota Belgia, Brussels. Perdana Menteri Belgia Charles Michel mengatakan hal ini untuk mencegah serangan seperti di Paris.

Beberapa jalan di Brussels terlihat sangat lengang. Hanya terlihat para polisi dan tentara yang bersiaga karena warga diminta untuk tetap di rumah. Pemerintah sudah memerintahkan sekolah, kampus, hingga sarana transportasi ditutup.


Image source: atimes.com

"Apa yang kami takutkan adalah serangan yang sama, dengan beberapa orang di banyak tempat. Ancamannya sangat serius dan dekat," kata PM Michel.

Baca juga: Keren, 5 Negara Ini Berikan Vaksin Corona Gratis untuk Warganya

Ketakutan Belgia terlihat jelas dan wajar karena dari 22 penggerebekan, otak tragedi Paris yang diduga terlibat, Salah Abdesalam masih buron dan belum ditemukan. Drama penggerebekan pun terjadi sepanjang minggu kemarin.

Time melaporkan, salah satu pria yang berhasil ditangkap menabrakkan mobil ke arah polisi saat hendak melarikan diri. Polisi juga menghimbau media untuk tidak menyiarkan operasi penggerebekan secara langsung.


Grand Place yang jauh lebih sepi (3news.co.nz)

Belgia sepertinya belum akan menurunkan status kewaspadaannya. Dengan adanya operasi ini, bangunan bersejarah di kota sejuta populasi itu, seperti Grand Place yang selalu ramai menjadi sangat sepi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)