SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meat & Livestock Australia: Pentingnya Nutrisi dan Zat Besi untuk Usia Produktif

Sabtu, 21 November 2015 23:00 by Dits | 1333 hits
Meat & Livestock Australia: Pentingnya Nutrisi dan Zat Besi untuk Usia Produktif
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebagai anak muda yang produktif tentunya butuh asupan makanan yang bergizi, beragam, dan berimbang untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Tubuh tak hanya membutuhkan sayuran saja tetapi juga asupan lainnya, salah satunya adalah daging merah.

Disamping kaya akan nutrisi, daging merah juga mengandung salah satu sumber energi yang diperlukan tubuh yaitu zat besi. Menyadari pentingnya hal tersebut, pada Jumat (20/11), Meat & Livestock Australia (MLA) bekerjasama dengan Majalah Sedap Gramedia mengadakan acara “Season To Feast With True Aussie Beef” di Le Quartier Restaurant, Jakarta.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kualitas daging sapi dan domba Australia yang empuk alami, bernutrisi dan tentunya aman dan halal untuk dikonsumsi. Isye Iriani, selaku Chief Representative MLA Jakarta, mengungkapkan bahwa untuk menghadapi tantangan sehari-hari tubuh membutuhkan zat besi yang cukup, jika kurang maka yang akan terjadi pada tubuh adalah 5L (Lemah, Letih, Lesu, Lemas dan Lunglai). Dan salah satu sumber terbaik zat besi ada pada daging sapi dan domba.


Isye Iriani, Chief Representative MLA Jakarta (image source: dreamers.id)

“Dalam 100 gram daging sapi terdapat setidaknya 3-4 mg zat besi. Karena itu baiknya kita mengonsumsi daging sapi 3-4 kali dalam seminggu yang masing-masing sebanyak 100 gram,” kata Isye.

Lebih lanjut, Isye juga menjelaskan bahwa pentingnya proses penanganan dan penyajian daging sapi. Setelah penyembelihan lebih baik daging sapi tidak disimpan di suhu ruangan lebih dari 15 menit karena daging akan mengeras.


Chef Rizqi, Executive Chef Le Quartier (image source: dreamers.id)

Sementara itu, Chef Rizqi, Executive Chef Le Quartier, menjelaskan dari segi teknik memasak, True Aussie Beef atau daging Australia adalah daging yang berkualitas tinggi sehingga memudahkan kita dalam proses memasaknya.

Tak hanya memperkenalkan kualitas daging sapi dan domba Australia, dalam acara “Season To Feast With True Aussie Beef”, Meat & Livestock Australia (MLA) juga menawarkan pengalaman bersantap di Le Quartier yang menu-menu andalannya menggunakan True Aussie Beef & Lamb. Beberapa menu yang dihidangkan Le Quartier Restaurant adalalh Les Petit Salades, Beef Ham & Truffle Oil Pizza, Soup, Char Grilled Beef Australian Beef Sirloin, dan Varlhona Olive Oil Chocolate Cake.

(dits)

Baca juga: Menikmati Sajian Menu Daging Australia di Restoran Bergaya Paris, Le Quartier Jakarta

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)