SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Wafat di Usia 87 Tahun

Sabtu, 21 November 2015 19:58 by ningcil | 1031 hits
Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Wafat di Usia 87 Tahun
Image source: dream.co.id

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah satu tokoh kenegaraan, Sri Paduka Paku Alam IX meninggal dunia sore tadi, 21 November 2105 di Rumah Sakit Umum Sardjito, Yogyakarta.

Wakil gubernur DIY ini meninggal pada usia 87. Pihak humas RSU Sardjito, Trisno Heru Nugroho telah mengkonfirmasi usia sebagai penyebab meninggalnya orang nomor dua di Yogya tersebut.

Menurut keterangan dari berbagai sumber yang diterima dream.co.id, Sri Paduka Paku Alam IX meninggal pada pukul 15.10. Sebelumnya, beliau telah mengalami sakit dan menjalani rawat inap sejak Senin, 16 November 2015.

Baca juga: Jenazah Paku Alam IX Diberangkatkan ke Pemakaman Astana Girigondo

Sejak masuk ke ruang ICU, kondisinya terus menurun hingga meninggal setelah enam hari di rawat di Sardjito. Sesaat setelah dinyatakan meninggal, jenazah almarhum di pindahkan ke ruang forensik sebelum menuju ruang jenazah.

Masih menurut Trisno, pihak keluarga saat ini sudah berkumpul di rumah sakit. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak dari keluarga almarhum yang memberi kerterangan resmi.

Karir almarhum sebagai wakil gubernur dimulai sejak 2003 silam mendampingi Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pria kelahiran 7 Mei 1938 ini bergelar lengkap Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam IX.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)