SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Wafat di Usia 87 Tahun

Sabtu, 21 November 2015 19:58 by ningcil | 1055 hits
Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX Wafat di Usia 87 Tahun
Image source: dream.co.id

DREAMERS.ID - Kabar duka datang dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah satu tokoh kenegaraan, Sri Paduka Paku Alam IX meninggal dunia sore tadi, 21 November 2105 di Rumah Sakit Umum Sardjito, Yogyakarta.

Wakil gubernur DIY ini meninggal pada usia 87. Pihak humas RSU Sardjito, Trisno Heru Nugroho telah mengkonfirmasi usia sebagai penyebab meninggalnya orang nomor dua di Yogya tersebut.

Menurut keterangan dari berbagai sumber yang diterima dream.co.id, Sri Paduka Paku Alam IX meninggal pada pukul 15.10. Sebelumnya, beliau telah mengalami sakit dan menjalani rawat inap sejak Senin, 16 November 2015.

Baca juga: Jenazah Paku Alam IX Diberangkatkan ke Pemakaman Astana Girigondo

Sejak masuk ke ruang ICU, kondisinya terus menurun hingga meninggal setelah enam hari di rawat di Sardjito. Sesaat setelah dinyatakan meninggal, jenazah almarhum di pindahkan ke ruang forensik sebelum menuju ruang jenazah.

Masih menurut Trisno, pihak keluarga saat ini sudah berkumpul di rumah sakit. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak dari keluarga almarhum yang memberi kerterangan resmi.

Karir almarhum sebagai wakil gubernur dimulai sejak 2003 silam mendampingi Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pria kelahiran 7 Mei 1938 ini bergelar lengkap Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam IX.

Source:
  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)