SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalur Transjakarta Akan Diperpanjang Sampai Bekasi dan Tangerang

Jumat, 20 November 2015 15:58 by zia92 | 1306 hits
Jalur Transjakarta Akan Diperpanjang Sampai Bekasi dan Tangerang
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sejumlah daerah peyangga ibu kota akan mendapatkan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berencana akan membantu perpanjangan jalur Transjakarta di daerah-daerah itu dan akan terintegrasi dengan angkutan yang dipakai warga di sana.

Ahok, sapaan Basuki, menilai dengan perpanjangan jalur tersebut, biaya perjalanan warga Bekasi atau Tangerang menuju DKI Jakarta akan lebih murah.

"Justru saya pengen perpanjang jalur Transjakarta. Sekarang orang Jakarta yang kerja darimana? Dari Bekasi, dari Tangerang. Kalau dia mesti naik bus APTB, terus turun naik TransJakarta, bayarnya dobel, kenapa saya enggak naikin TransJakarta bayar 3.500 terusin sampai Bekasi sampai Tangerang?" kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Baca juga: Polisi Akhirnya Akui Kawal Dewi Persik Saat Terobos Jalur Busway

"Nah kami yang kasih dia uang sehingga akan menolong orang yang tinggal di Bekasi ke Jakarta dia menikmati naik bus yang sama, jadi betul-betul kamu bayar Rp 7.000 seharian bebas naik bus nanti," lanjutnya.

Untuk merealisasikan wacana tersebut, Ahok mengungkapkan akan meminta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa pemerintah untuk menghitung biaya angkutan massal sesuai rupiah per kilometer karena kondisi arus kendaraan Jakarta di daerah lain berbeda.

"Transjabodetabek saya udah katakan lebih baik masuk ke TransJakarta kita bayar rupiah per kilometer deh, tapi kita belum ketemu formula dari LKPP kalau keluar dari jalur busway ke luar kota berapa karena kalau ke luar kota kan lebih enggak macet, di jalur-jalur lain di luar kota kan lebih macet, jalur busway enggak macet, ya bayarannya beda dong. Nah itu yang mesti dihitung," tandas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Source:
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)