SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jalur Transjakarta Akan Diperpanjang Sampai Bekasi dan Tangerang

Jumat, 20 November 2015 15:58 by zia92 | 1273 hits
Jalur Transjakarta Akan Diperpanjang Sampai Bekasi dan Tangerang
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Sejumlah daerah peyangga ibu kota akan mendapatkan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta. Selain itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berencana akan membantu perpanjangan jalur Transjakarta di daerah-daerah itu dan akan terintegrasi dengan angkutan yang dipakai warga di sana.

Ahok, sapaan Basuki, menilai dengan perpanjangan jalur tersebut, biaya perjalanan warga Bekasi atau Tangerang menuju DKI Jakarta akan lebih murah.

"Justru saya pengen perpanjang jalur Transjakarta. Sekarang orang Jakarta yang kerja darimana? Dari Bekasi, dari Tangerang. Kalau dia mesti naik bus APTB, terus turun naik TransJakarta, bayarnya dobel, kenapa saya enggak naikin TransJakarta bayar 3.500 terusin sampai Bekasi sampai Tangerang?" kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/11/2015).

Baca juga: Polisi Akhirnya Akui Kawal Dewi Persik Saat Terobos Jalur Busway

"Nah kami yang kasih dia uang sehingga akan menolong orang yang tinggal di Bekasi ke Jakarta dia menikmati naik bus yang sama, jadi betul-betul kamu bayar Rp 7.000 seharian bebas naik bus nanti," lanjutnya.

Untuk merealisasikan wacana tersebut, Ahok mengungkapkan akan meminta Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa pemerintah untuk menghitung biaya angkutan massal sesuai rupiah per kilometer karena kondisi arus kendaraan Jakarta di daerah lain berbeda.

"Transjabodetabek saya udah katakan lebih baik masuk ke TransJakarta kita bayar rupiah per kilometer deh, tapi kita belum ketemu formula dari LKPP kalau keluar dari jalur busway ke luar kota berapa karena kalau ke luar kota kan lebih enggak macet, di jalur-jalur lain di luar kota kan lebih macet, jalur busway enggak macet, ya bayarannya beda dong. Nah itu yang mesti dihitung," tandas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)